GIIAS 2015: Mengintip Sedan Super-Mewah Mercedes-Maybach S-500

Penulis: Jeffry Yanto Sudibyo
Rabu, 26 Agustus 2015 12:45 WIB
Berita - GIIAS 2015: Mengintip Sedan Super-Mewah Mercedes-Maybach S-500
Bagikan ke:
Maybach kembali hadir, menawarkan kemewahan dengan kenyamanan yang eksklusif dengan keluasan yang lebih pada sebuah S-Class.

Mercedes-Benz Indonesia akhirnya meluncurkan sedan luxury saloon terbaru Mercedes-Maybach S-500 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mercedes-Maybach merupakan sub-brand yang menciptakan karakter Mercedes-Benz dengan wujud lebih eksklusif, berkarakter, serta teknik berkelas dan detail yang sempurna.

“Kami bangga dapat memperkenalkan Mercedes-Maybach S-Class terbaru di GIIAS yang pertama. Kendaraan ini melengkapi segmen luxury saloon kami di Indonesia, dengan mengutamakan kenyamanan penumpang saat berkendara, serta desain elegan dan berkelas dengan sarat teknologi. Kami berharap Mercedes-Maybach S-Class dapat memberikan kebanggan tersendiri bagi penikmat kendaraan mewah,” ujar Dr. Claus Weidner, CEO and President Mercedes-Benz Indonesia.

Foto - GIIAS 2015: Mengintip Sedan Super-Mewah Mercedes-Maybach S-500

Saat melihat sedan empat pintu luxury ini memang sudah terpancar kemewahannya dengan dimensi panjang 5,453 mm, dan lebar 1,899 mm desain aerodinamis sangat melekat. Karakter elegan, stylish dan eksklusif menjadi ciri khasnya. Ukuran wheelbase 200 mm membuatnya lebih panjang, dengan garis dinamis bagian samping, serta garis berbentuk kubah pada bagian atap. Dihiasi pelek alloy ring 20 inci permukaan yang lebar, membuatnya lebih berkarakter.

Masuk kedalam, kabin memang terasa aneh ini mobil apa Lounge, soalnya sangat nyaman sih. Perpaduan kayu dengan aksen krom dan kulit pada trim, kursi, amrest, dan panel pintu menciptakan suasa eksklusif. Ditambah trim pintu terlihat rapih dan elegan berkat jahitan tangan, Maybach juga menawarkan fitur paket sebagi Air-Balance agar kabin tetap terasa segar.

Foto - GIIAS 2015: Mengintip Sedan Super-Mewah Mercedes-Maybach S-500

Sepertinya enak nih duduk dibelakang, dan butuh supir untuk menjalaninya yah ngerasain jadi Raja minyak sehari. Kursi eksekutif yang dapat memijat pada bagian tengah mudah disesuaikan secara elektrik dari posisi duduk tegak 19 derajat, dan posisi santai 43,5 derajat. Untuk melengkapi kenyamanan sandaran kursi dilengkapi penopang kaki, jadi enak nih buat selonjoran, serta kemiringan dan panjangnya juga dapat disesuikan. Nah, jika buth minuman hangat terdapat fitur Fisrt Class Rear Suite penyangga minuman yang dapat diatur suhunya menggunakan teknologi Pelteir jadi minuman bisa panas dan dingin.

Teknologi dan fitur lainya adalah kamera 360 derajat bird view angel yang dapat memudahkan proses parkir. Sistem Intelligent Drive yang termasuk PRE-SAFE, serta sistem pengereman yang dapat mendeteksi adanya pejalan kaki, DISTRONIC PLUS dengan Steering Assist, Blind Spot Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus dan Night View Assist Plus agar pencahayaan malam hari lebih kondusif dan semakin efektif.

Urusan performa, sedan empat pintu dengan embelembel Maybach ini dibekali mesin bensin V8 biturbo dengan kapasitas 4663 cc yang mampu menghasilkan tenaga 335 dk dan torsi maksimum 700 Nm. Sehingga sedan beradan panjang ini dapat melesat dari diam sampai 100km/jam dalam waktu 5,0 detik berkat sokongan transmisi 9G-TRONIC PLUS. Untuk konsumsi bahan bakar 8,9 liter/100km yang menghasilkan emisi CO² sebanyak 204g/km.  

#mercedes-maybach #s-500-maybach #giias

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.