GIIAS 2015: Lexus NX200t Yang Cantik Dan Canggih

GIIAS 2015: Lexus NX200t Yang Cantik Dan Canggih

Lexus NX 200t sebagai salah satu bintang Lexus di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dan hadir dengan mesin turbo. Dapur pacu berkapasitas 1.998 cc empat silinder turbo dengan kode mesin 8AR-FTS mampu menghasilkan tenaga hingga 238 dk dan torsi sebesar 380 Nm. Semua tenaga tersebut disalurkan ke 4 rodanya melalui transmisi otomatik 6 percepatan.

Turbo yang dikembangkan oleh Lexus pada NX ini menghasilkan teknologi pertama di dunia dengan menggunakan kepala silinder terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold. Performa yang dimiliki Lexus NX turbo ini sangat memadai namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Masuk ke dalam kabin NX, nuansa sport terasa kental dengan dasbor berdesain tegas dan dihiasi tombol yang ergonomis. Bangku yang sporti juga nyaman dan memeluk tubuh dengan sempurna. Lingkar kemudi NX juga nyaman digenggam dan memberikan kepercayaan diri saat mengemudi. Dashboard NX memiliki desain yang menyerupai Spindle Grille dengan berbagai tombol yang mudah diraih serta menghadirkan ergonomi tinggi.

Mesin Nx200t

Desain speedometer  NX terlihat informatif dan mewah, dengan dua bulatan besar yang mengapit Information Display. Pada Line-Up F-Sport terdapat informasi mengenai ‘Boost Meter’ untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara.

Untuk memanjakan penumpang, mobil mewah asal Jepang ini juga  disertai dengan layar 7-inci untuk memudahkan dalam membaca informasi. Tampilan Navigasi pada layar memudahkan pengemudi dalam membaca jalur yang dituju.

Pemilihan menu pada NX dilakukan menggunakan RTI terbaru, atau Remote Touch Interface. Perbedaan dengan Remote Touch sebelumnya adalah kini desain nya lebih mewah bagaikan touchpad pada Laptop, dan nyaman saat mengoperasikan dengan fitur feedbacknya. NX dilengkapi dengan 10 speaker agar mampu menghadirkan lantunan suara merdu di sekeliling kabin NX.

Untuk Eksteriornya, mobil dengan banderol mulai dari Rp 935 juta ini menghadirkan garis aerodinamis serta tampilan yang sporti. Garis tegas terlihat pada bahu sehingga tampak bagai bergerak walau dalam keadaan diam sekalipun. Lampu utama dan belakang pada NX menggunakan teknologi LED terbaru berbentuk huruf ‘L’ yang dapat memancarkan sinar terang tanpa menyilaukan pengendara lain.   

 

Interior Nx200t

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com