GIIAS 2015: Detail BMW 340i Yang Baru Saja Meluncur Di Indonesia

GIIAS 2015: Detail BMW 340i Yang Baru Saja Meluncur Di Indonesia

Akhirnya setelah 3 tahun mengaspal, PT BMW Indonesia meluncurkan Facelift dari Seri-3. Seri-3 facelift yang hadir terlebih dulu adalah varian 340i M Sport menggantikan varian 335i M Sport.  BMW 340i terbaru mempunyai bobot yang ringan karena seluruh basis mesinnya terbuat dari bahan aluminium dan memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo. Hal ini untuk memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa.

Bermesin 6 silinder dengan kapasitas 2.998 cc mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 326 dk pada 5.500-6.500 rpm. Torsinya pun luar biasa, yaitu 450 Nm. Tenaganya pun meningkat 20 hp dari model sebelumnya. Tenaga tersebut disalurkan ke empat rodanya oleh transmisi Steptronic 8 percepatan. Klaim BMW, mobil ini dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam

Perbedaannya dari versi non facelift terlihat pada Lampu depan yang mengadopsi teknologi LED dilengkapi dengan High-beam. Model lampunya terlihat berbeda juga, kini indikator LED diposisikan seperti layaknya "alis" di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal serta lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam.

Selain itu, mobil asal Jerman ini juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam. High Beam Assistant yang berbasis kamera dan anti silau secara dinamis menyesuaikan lampu kendaraan, untuk memastikan bahwa jalan dapat diterangi semaksimal mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Sama seperti varian sebelumnya, mobil ini menggunakan body kit pada sekeliling tubuhnya dari Divisi-M sehingga terlihat sangat sangar. Selain itu, divisi M juga menyematkan pelek M Double Spoke 19-inci dan rem lebih baik.

Masuk ke dalam interiornya, posisi duduknya ergonomis sama seperti BMW lainnya.  Mobil ini dilengkapi dengan ambient light dengan suasana interior yang elegan. Bagian interior berkualitas tinggi dilapisi bahan kulit 'Merino' dari BMW Individual, trim interior BMW Individual Piano Finish Black, dan headliner Anthracite juga dari BMW Individual. Fitur-fitur lain yang menonjol dari paket BMW M Sport adalah stir BMW M berlapis kulit, kursi depan sport BMW M Adaptive, serta tombol Driving Experience Control dengan mode Sport+ tambahan.

Untuk memanjakan penumpang, BMW juga menyematkan layar LCD 8.8 inci full-colour, memori 20 GB untuk menyimpan koleksi musik dan sistem Harman Kardon Surround Sound yang canggih. Suara yang fantastis dihasilkan oleh 16 pengeras suara dengan output 600 W. Sayang mobil ini baru akan dijual akhir tahun nanti dan belum ada harga resminya. Tapi salah satu sumber terpercaya kami mengatakan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga Rp 1,2 miliar on the road.

Jok dilapis kulit dari BMW Individual
Dilengkapi dengan lampu LED

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com