ECU Bermasalah, Honda Indonesia Panggil Pemilik Mobilio, Jazz Dan City

ECU Bermasalah, Honda Indonesia Panggil Pemilik Mobilio, Jazz Dan City

Hari ini Honda memanggil para pemilik Mobilio, Jazz dan City untuk membawa mobilnya ke bengkel resmi, Honda Indonesia menemukan ada masalah pada program di Engine Control Unit-nya. Problem ini dikhawatirkan dapat mengakibatkan kerusakan drive pulley shaft (poros penggerak) pada komponen CVT.

Komponen itu dikhawatirkan rusak akibat tekanan hidrolik dari oli CVT berlebihan saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi. Ujungnya dapat menyebabkan kendaraan kehilangan daya. Pembaruan program harus dilakukan pada ECU untuk mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT.

Honda

Unit yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi tahun 2014 & 2015, 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dan 17 unit Honda City tipe CVT produksi tahun 2014. Sampai saat ini tidak ada kecelakaan maupun cedera yang dilaporkan berhubungan dengan hal ini di Indonesia.

Tapi safety campaign tetap dilakukan Honda untuk memastikan bahwa produk terdampak segera mendapat penanganan lebih dini. Untuk itu PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan pembaruan program (Program Update) pada Electronic Control Unit (ECU) secara gratis untuk Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz di Indonesia.

HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

“Program ini merupakan bentuk langkah pencegahan yang dilakukan Honda untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan juga kualitas, bahkan untuk produk yang telah berada di tangan konsumen sekalipun. Sebagai bentuk tanggung jawab, Honda selalu melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Program ini dilakukan secara cuma-cuma di bengkel resmi Honda di seluruh Indonesia. Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi melalui dealer resminya, dan konsumen dapat mendatangi dealer resmi Honda di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 2 November 2015. Estimasi waktu pengerjaan pembaruan program ini adalah sekitar sekitar 30 menit.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda yang memiliki Mobilio, Jazz atau City dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin - Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB atau hubungi dealer resmi Honda terdekat. Selain itu konsumen juga dapat melakukan booking terlebih dahulu di dealer resmi Honda.

cvt

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com