Bos Toyota Termasuk Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Bos Toyota Termasuk Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Akio Toyoda masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia. Bos Toyota Motor Corporation itu menduduki peringkat 28 dalam daftar orang yang memegang peranan penting di jagat bumi. Seperti dilansir Forbes, pengaruh Toyoda bahkan lebih tinggi dari bos perusahaan teknologi Google, Sergey Brin.

Peringkat Toyoda sebagai orang berpengaruh sedunia tepat berada di bawah CEO Apple Inc, Tim Cook. Bagi cucu pendiri Toyota itu, peringkatnya kali ini lebih baik dari tahun lalu yang berada di peringkat ke-34.

Forbes menyatakan, pengaruh Toyota cukup kuat di dunia. Dia tercatat memimpin perusahaan otomotif terbesar di dunia yang tahun ini sudah menjual sebanyak 7,49 juta unit mobil.

Akio Toyoda dinilai berpengaruh karena mampu membawa Toyota melewati sejumlah periode sulit perusahaan. Resesi ekonomi 2008 lalu menjadi ujian pertama dia yang baru ditunjuk sebagai bos Toyota.

Tak lama setelah itu, Toyota digoyang oleh penarikan mobil alias recall secara besar-besaran di Amerika Serikat. Bahkan dia sampai harus memberikan penjelasan langsung saat dipanggil oleh Kongres AS.

Cobaan berikutnya adalah peristiwa gempa bumi yang disusul tsunami pada 2011 lalu. Pabrik Toyota mesti stop beroperasi sampai beberapa pekan sehingga produksi mobilnya anjlok. Status produsen otomotif terbesar dunia keika itu pun direbut oleh General Motors.

Namun Forbes menganggap bahwa cucu Kiichiro Toyoda itu mampu melewati semua persoalan tersebut. Sedangkan Akio Toyoda menyatakan tidak ingin Toyota dikenal sebagai perusahaan terbesar di dunia. "Kami ingin Toyota dikenal sebagai perusahaan terbaik di dunia," ujar dia.

Posisi orang paling berpengaruh sejagat raya tahun ini diduduki oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com