All New Kijang Innova Masih Pakai Barang Impor Ini

Walau sudah memiliki 85 persen kandungan lokal, Kijang Innova baru masih tergantung parts impor dari Jepang, Thailand dan Filipina. Tapi ada rencana membuatnya 100 persen lokal.
Penulis: Catur Wibowo
Sabtu, 28 November 2015 08:00 WIB
Berita - All New Kijang Innova Masih Pakai Barang Impor Ini
Bagikan ke:
Foto - All New Kijang Innova Masih Pakai Barang Impor Ini
All New Kijang Innova

Meski Kijang sangat indentik dengan Indonesia, ternyata sampai saat ini Kijang masih bergantung pada komponen impor. Bahkan sampai ke  All New Kijang Innova generasi 6 yang baru saja diluncurkan pada Senin lalu.

Dalam acara line off  All New Kijang  Innova generasi ke 6—sehari setelah acara peluncuran—dipaparkan bahwa saat ini kandungan konten lokal part yang dipakai All New Kijang Innova sudah 85 persen, yang mana itu sangat baik. Sisanya yang 15 persen masih harus dimpor dari tiga negara, yakni Jepang, Thailand dan Filipina. Seperti batang rear propeler shaft.

“Ada beberapa material yang tidak terdapat di Indonesia, jadi harus masih import dari ketiga negara tersebut,” ujar Yui Hastoro, Director Project Planning & Management Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIN).  Selain itu part-part yang berhubungan dengan komputerisasi, juga masih harus diimpor dari Philipina.

            Namun TMIN juga tengah  memprogramkan untuk segera menjadikan brand Toyota Kijang 100% memakai kandungan lokal. Sayangnya rencana ini juga belum ditargetkan di tahun berapa, “Yang pasti ada rencana, tapi belum tahu kapan direalisasikan,” imbuh Yui.

#kijang #innova #toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.