Waduh, Toyota C-HR Kena Recall di Amerika Serikat

Waduh, Toyota C-HR Kena Recall di Amerika Serikat

Bisa dibilang saat ini Toyota C-HR adalah salah satu produk Toyota yang paling booming di dunia. Sekaligus sebagai produk yang tergolong masih baru. Desain unik dan hadir sebagai sebuah crossover membuatnya menjadi primadona mobil Toyota di berbagai belahan dunia.

Namun Carscoops.com baru saja melaporkan sebuah bahwa Toyota melakukan recall terhadap C-HR dan juga produk lainn Toyota yaitu Prius PHEV rakitan 2012 hingga 2015. 

Terhitungtotal ada 68.500 unit C-HR dan juga Prius PHEV yang akan mendapatkan recall dari pihak Toyota Amerika.

 

Kampanye pertama yang dilakukan Toyota Amerika adalah pada sekitar 28.600 unit C-HR di mana mobil itu diduga memiliki masalah pada rem elektronik yang tidak sesuai dengan standar keselamatan Federal Amerika Utara. Terkait hal ini, Toyota akan melakukan pembaharuan electronic control unit gratis kepada pemiliknya.

Untuk Toyota Prius PHEV atau Plug-In Hybrid, Toyota menarik sekitar 39.900 unit. Penarikan tersebut karena terjadinya kesalahan mode EV, saat kondisi beban tinggi, dan dapat menyebabkan kerusakan sekring. Jika hal tersebut terjadi, mobil bakal menyalakan lampu peringatan dan pesan peringatan.

Disampaikan pula ada beberapa kasus yang menyebabkan tenaga Prius bisa saja berkurang bahkan mati total. Dalam hal ini, pihak Toyota akan mengirimkan surat elektronik pada akhir bulan dan mempersilakan konsumen agar datang ke dealer resmi Toyota terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com