VW Tiguan Akan Hadir Dalam Model Coupe Dan 7-Seater SUV?

VW Tiguan Akan Hadir Dalam Model Coupe Dan 7-Seater SUV?

Ketika Volkswagen Tiguan terbaru akan segera diproduksi, terhembus kabar bahwa SUV yang menggunakan MQB platform ini juga dijual dengan bentuk 7-Seater serta Coupe.

Seperti yang dilansir Auto Express, Jochen Bohle, Head of Compact Models Volkswagen mengatakan “Kita mempunyai rencana untuk melengkapi keluarga Tiguan pada 2 hingga 3 tahun kedepan”. Diprediksi varian 7-Seater ini akan lebih dulu hadir, menyusul varian Coupe setelahnya.

Menggunakan platform MQB yang juga digunakan pada Tiguan standar, varian tujuh penumpang akan diberikan bentuk bodi yang lebih panjang. Seperti dikutip Auto Express, mobil ini akan bernama Tiguan XL, yang menunjukkan ukurannya yang lebih besar dari biasanya. Tentunya penyesuaian paling signifikan pada sasis yang dipanjangkan dan wheelbase pun turut melar 110 mm dari standarnya (2.680 mm).

Sedangkan model lainnya hadir untuk mengantisipasi kehadiran Mazda CX-4 serta BMW X-2 varian Coupe. Jochen Bohle kembali menambahkan “Tiguan Coupe mobil yang sangat menarik. Herbert Diess, ketua Volkswagen adalah orang kuat dibalik perancangan model ini, dan akan terlihat fantastik.”

Tiguan Coupe diisukan akan mempunyai wheelbase yang sama dengan varian standarnya. Sayangnya belum ada kabar lebih jauh tentang mobil ini. Namun Bohle kembali menambahkan bahwa untuk varian Coupe akan menjadi produk global, sedangkan untuk tujuh penumpang hanya dijual di Negara tertentu.

Jika merujuk pada prediksi tersebut, nampaknya tak mustahil jika kedua model ini hadir di Tanah Air.

 

 

 

.
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com