VIDEO: Airbag Eksternal Sudah Bukan Isapan Jempol Lagi

VIDEO: Airbag Eksternal Sudah Bukan Isapan Jempol Lagi

Selama ini kantung udara alias airbag hanya terdapat di dalam kabin. Piranti keselamatan pengurang risiko benturan saat mobil mengalami kecelekaan ini pun terus dikembangkan.

Berita terbaru mengenai perkembangan kantung udara datang dari pabrikan komponen ZF. Temuan ZF menghadirkan kantung udara yang lokasinya berada di luar, siap mengembang untuk melindungi bodi mobil dari benturan.

Menurut perusahaan tersebut, tabrakan samping adalah salah satu jenis kecelakaan lalu lintas jalan yang paling berbahaya. Dan airbag temuannya yang masih berstatus prototipe itu akan mengembang beberapa milidetik sebelum terjadi hantaman.

 

Dengan adanya kantung udara eksternal ini ZF meyakini mampu menambah crumple zone yang otomatis mampu mereduksi tingkat cedera penumpang sampai 40 persen. 

Untuk mewujudkan kantung udara eksternal ini bekerja sempurna, ZF telah mengembangkan sistemnya agar kompak dengan berbagai sensor mobil. Algoritma yang dikembangkan salah satunya adalah untuk memungkinkan airbag bisa memutuskan apakah mengembang atau tidak dengan menganalisa jenis potensi tabrakan.

Simak video-nya di bawah ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com