Trend Emblem Wuling jadi Hitam, Murah dan Mudah

Trend Emblem Wuling jadi Hitam, Murah dan Mudah

Setiap orang punya selera yang berbeda-beda, termasuk dalam hal mendandani mobilnya. Salah satu fenomena yang kian menjangkiti beberapa pemilik Wuling adalah membuat emblem lima berlian merah mobil rakitan Cikarang, Jawa Barat, ini dengan warna hitam.

“Menurut saya dengan lambang berwarna hitam, mobil nampak lebih kalem dan lebih elegan,” terang Risang Prasetyo salah satu pemilik Wuling Cortez yang berdomisili di Jakarta Timur. “Tidak tahu siapa yang memulainya, namun saat dilihat sreg di hati saya pun mengikuti mengubah warna logo merah menjadi hitam,” lanjutnya.

Foto: Istimewa

 

Sejauh pengetahuian Risang, cara yang ditempuh untuk membuat warna emblem dengan cara dilapisi dengan stiker. “Hampir semua atau malah semua pemilik Wuling berlogo hitam menggunakan media stiker untuk mengganti warna,” imbuhnya.

Bahan stiker yang digunakan pun biasanya material terbaik yang tersedia di banyak gerai stiker kustom. Kebanyakan mereka menggunakan merek Oracal untuk bahan pelapisnya.

“Material Oracal paling banyak dipakai karena bahan ini relatif terjangkau dan kualitasnya bagus,” terang Agus Paryanto dari Bralink Sticker, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Foto: Istimewa

 

“Bahan berkelir hitam doff atau glossy banyak disukai. Namun ada juga yang ingin melapisi dengan bahan bermotif karbon,” sahut Iskandar dari Professor Sticker yang buka praktek di wilayah Pos Pengumben Jakarta Barat.

Mengenai harga Agus mematok dengan harga yang cukup murah, yakni di kisaran Rp 30 hingga Rp 70 ribu per emblem. Sedangkan Iskandar yang menjanjikan bahan yang lebih beragam mematok harga antara Rp 70 ribu  hingga Rp 150 ribu untuk tiap emblemnya. 

Salah satu keunggulan dengan dipakainya metode sticker, jika Anda bosan dengan tampilan hitam maka tinggal lepas sticker tersebut dan kembali ke tampilan standar lima berlian warna merah tanpa adanya kerusakan.

Mudah bukan?

 

Bralink Sticker                     : 087.7196.68065

Profesor Sticker                  : 082.1233.13737

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com