Tertarik Memiliki Mobil Warna Orange?

Tertarik Memiliki Mobil Warna Orange?

Ada banyak warna bodi mobil yang jadi pilihan di pasar kendaraan roda empat saat ini. Sejatinya, sejumlah warna pilihan pada mobil sudah meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Mulai dari hitam, biru, merah, hijau, silver, dan putih.

Meskipun agak terlambat, warna orange sejak beberapa tahun lalu juga sudah dicoba untuk merebut hati konsumen guna bersaing dengan kelir lainnya. Nah, bila Anda berminat membeli mobil anyar berkelir orange di semester kedua 2019 ini, silakan simak makna dan keunggulan dari warna yang identik dengan seragam resmi tim sepak bola Belanda ini.

Foto: Yulian Lahardi

 

Seperti yang diutarakan Sofyan Hadi selaku spesialis warna dan bodi kendaraan dari Bengkel Auto Black di kawasan Sentra Onderdil BSD, Tangerang Selatan, menyebutkan bahwa warna orange memberikan makna percaya diri, dan optimis. "Warna tersebut merupakan perpaduan merah dan kuning yang masing-masing memiliki makna berani, dan lincah," ungkapnya.

Selain itu bila dilihat dari keunggulannya, "Mobil berwarna orange bakal mudah dicari di lokasi parkir karena memiliki kelir yang tidak umum dan bisa menarik perhatian banyak orang," ujar Sofyan yang sudah bertahun-tahun menggeluti dunia warna kendaraan ini. Masih menurut Sofyan, saat konvoi mobil, warna orange bisa menjadi pimpinan selama di perjalanan karena memiliki aura center of interest.

Foto: Yulian Lahardi

 

"Keunggulan lain, warna orange lebih mudah perawatannya ketimbang putih atau hitam," bilang Sofyan lagi. Sekadar catatan, kalau sejumlah kendaraan saat ini sudah ramai mengusung warna orange, meskipun tidak sebanyak pilihan warna lainnya. Sebut saja mulai Honda Brio, Toyota Sienta, Toyota 86, termasuk Aston Martin Vanquish.

Namun ada pula yang meyakini bahwa warna satu ini mudah pudar dan seiring bertambahnya usia mobil warnanya jadi pucat. Ternyata anggapan tersebut kurang tepat. Dari hasil perbincangan OtoDriver dengan sejumlah pakar pengecatan, warna orange dan merah apel yang dibuat pabrikan tidak lekas memudar. Namun jika pengecatan dilakukan di luar pabrikan, dan prosesnya minim pernish maka akan lekas memudar.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com