Suzuki Jimny Yang Siap Masuk Berformat 4x4 A/T

Suzuki Jimny Yang Siap Masuk Berformat 4x4 A/T

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini menyatakan kalau sang legenda, Suzuki Jimny, akan kembali hadir meramaikan pasar mobil tanah air, tentu dengan model yang baru total. Saat kami intip tipe apa yang akan dimasukkan, ini yang kami dapat.

 

 

Menurut TPT online, sesuai no urut 234 bahwa PT Suzuki Indomobil Sales telah mendaftarkan kendaraan dengan kode SN413V (4x4) A/T. Ini mengindikasikan bahwa Suzuki Jimny bermesin 1.300cc 4x4 dengan transmisi otomatis akan siap melanjutkan kesuksesan Suzuki pada era 80-90an. Jimny menggunakan mesin M13A 1.328cc 4 silinder yang bertenaga 84 dk serta torsi 110 Nm. Tidak kencang memang, namun cukup untuk menggelindingkan bodi mungilnya.

Tetapi, Jimny yang sekarang bukanlah Jimny yang dulu. Pasalnya Jimny yang baru tidak akan murah. Beberapa tahun lalu sempat dijual di Indonesia lewat IU (Importir Umum) harganya sudah menyentuh angka Rp 500 juta. Tapi Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT SIS pernah mengatakan bahwa Jimny yang akan mereka keluarkan akan lebih murah dari IU.

Namun kami belum mendapatkan berapa angka pastinya, sebagai perbandingan. Di Eropa, Jimny dijual mulai dari £ 12,499 (Rp 251 juta) hingga  £ 14,849 (Rp 298 juta). Untuk Indonesia kemungkinan besar lebih mahal. Apalagi mobil ini dimasukkan secara CBU, tentu mobil ini menyasar kalangan pecinta Jimny atau hobi saja.

Meski kami yakin bukan untuk transportasi terjangkau, setidaknya memberi alternatif SUV mungil berdaya off-road tinggi bagi penggemarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com