SUV Paling Kontroversional Dipertimbangkan Untuk Dihidupkan Kembali

SUV Paling Kontroversional Dipertimbangkan Untuk Dihidupkan Kembali

Lamborghini Urus bukan SUV pertama yang dibuat oleh pabrikan asal Sant’Agata Italia, sebelumnya Lamborghini pernah punya sosok SUV yakni LM002.

SUV yang pernah menjadi ruang pajang Lamborghini dari tahun 1986 hingga 1993 ini memiliki bentuk yang cukup kekar dengan ban super lebar sehingga dijuluki sebagai Rambo Lambo. LM002 bukan model yang sukses, sepanjang masa produksinya hanya 328 unit saja.

 

Namun seperti dilansir Motor1.com  (22/3) CEO Lamborghini Stefano Domenicali mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan sebuah SUV kasar baru dalam semangat LM002.

Menurut Domenicali, kendati telah mandeg produksi sejak 26 tahun silam, namun tak sedikit para pelanggan Lambo yang antusias membeli mobil yang dikenal sangat haus bahan bakar pada zamannya ini.

Jika rencana tersebut mendapatkan restu, konsepnya tidak akan jauh beda dengan LM002 orisinal, namun akan banyak sekali penyesuain dengan tuntutan kondisi saat ini terutama dalam hal fitur keselamatan. Selain itu mesin akan lebih efisien dan bertenaga.

Pada jamannya Lambo-Rambo dibekali dengan mesin V12 5.200 cc dan V12 7.200 cc. Kedua mesin tersebut dikenal sangat boros bahan bakar, sehingga Lamborghini mengantipasinya dengan memasangkan tangki bensin dengan volume 169 liter.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com