Solusi Bikin Kaki Toyota Avanza Lebih Nyaman

Solusi Bikin Kaki Toyota Avanza Lebih Nyaman

Toyota Avanza merupakan mobil sejuta umat yang sering dijumpai di jalanan Indonesia. Dengan segmentasi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Avanza tentunya memiliki kelebihan akan kapasitasnya yang mampu mengangkut tujuh penumpang. Walaupun demikian, Avanza memang terkenal akan kaki-kakinya yang cukup keras.

Midun dari bengkel suspensi Jaya Spring di Jl Haji Nawi, Jakarta Selatan, menjelaskan banyaknya pemilik Avanza yang menghampiri bengkelnya untuk modifikasi suspensi. "Avanza kan dia buat penumpang banyak ya, pada saat penumpang sedikit terasa keras. Jadi banyak yang modifikasi, mengubah suspensi biar sama nyamannya dengan mobil lain," ujar Midun saat diwawancarai OtoDriver (17/6).

Dari pengalamannya modifikasi kaki Toyota Avanza, banyak konsumennya meminta diubah agar jadi lebih nyaman. "Karena keluhan mereka biasanya sama (suspensi) keras. Ada yang minta sekalian diturunin biar engga terlalu tinggi biar dilihatnya enak," lanjutnya.

Foto: Brian

 

Namun Midun mengingatkan bahwa melembutkan suspensi bisa berakibat limbungnya mobil ketika melewati tikungan. Dirinya menyarankan agar menggunakan peredam shock yang bagus untuk mengatasi limbung tersebut.

"Ada shock breaker yang standarnya single-action, diubah jadi yang double-action. Jadi walaupun dia lembut, tapi peredamannya kuat dan mengurangi limbung," jelas Midun.

Untuk harga modifikasi suspensi Avanza di bengkel Jaya Spring milik Midun tergolong murah dan cepat. Pemilik mobil hanya dikenakan biaya paling tinggi Rp 2 juta sementara untuk pengerjaannya hanya membutuhkan waktu paling lama tiga jam saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com