Penjualan Datsun Cross Kalahkan Suzuki Ignis di Pertengahan 2019

Penjualan Datsun Cross Kalahkan Suzuki Ignis di Pertengahan 2019

Segmen City Car kini tampak semakin semarak. Model-model pada segmen ini memliliki segala keunggulan yang dimiliki mobil medium hatchback dan tentunya punya tingkat gengsi yang lebih tinggi dibandingkan LCGC.

Berbagai jenis model ditawarkan pada segmen City Car. Lantas siapakah yang mampu merajai segmen ini pada periode Juni 2019 lalu?

 

Pada pertengahan 2019 ini, Honda Brio RS adalah juaranya. Seakan tak terkalahkan, Brio RS berhasil mencatatkan angka penjualan wholesales sebesar 928 unit pada periode tersebut. Sebagai catatan, Brio RS merupakan satu platform dengan varian LCGC-nya, yakni Honda Brio Satya.

Namun yang mengejutkan, Datsun Cross berhasil menekuk penjualan dari City Car andalan Suzuki, yakni Ignis. Jagoan Datsun tersebut berhasil terjual sebanyak 535 unit sedangkan Ignis hanya mampu meraih angka 268 unit pada periode yang sama.

Sementara model lainnya, seperti Daihatsu Sirion berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 99 unit, Nissan March 11 unit, Hyundai Grand i10 5 unit, dan Chevrolet Spark hanya 4 unit saja.

Jika melihat periode-periode sebelumnya, Honda Brio RS dan Suzuki Ignis selalu berduet merajai kategori City Car. Sayang sekali Suzuki Ignis harus bertekuk lutut di hadapan Datsun Cross pada Juni 2019 lalu.

 

Berikut angka penjualan wholesales City Car periode Juni 2019 menurut data Gaikindo

1. Honda Brio RS: 928 unit

2. Datsun Cross: 535 unit

3. Suzuki Ignis: 268 unit

4. Daihatsu Sirion: 99 unit

5. Nissan March: 11 unit

6. Hyundai Grand i10: 5 unit

8. Chevrolet Spark: 4 unit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com