Pendapatan Berlimpah, Jasa Marga Siap Resmikan Ruas Tol Baru Tahun ini

Pendapatan Berlimpah, Jasa Marga Siap Resmikan Ruas Tol Baru Tahun ini

PT Jasa Marga akan menambah jumlah jalan tol di pulau Jawa di tahun 2016 ini. Pertumbuhan keuangan menjadi salah satu modal kuat bagi perusahaan penyedia jalan bebas hambatan itu untuk makin menguatkan komitmennya menambah ruas tol sampai 2018 mendatang.

"Jasa Marga akan mengoperasikan ruas baru sepanjang 71 km di tahun ini, yaitu Jalan Tol Surabaya - Mojokerto seksi Krian - Mojokerto (18,47 km), Jalan Tol Semarang - Solo Seksi Bawen - Salatiga (17,50 km) dan Jalan Tol Solo - Ngawi Seksi Kartasuro - Sragen (35,5 km),” ungkap Reynaldi Hermansjah yang menjabat Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada pekan lalu.

Pembukuan aset yang dinilai Jasa Marga mencukupi, membuat rencana pembukaan beberapa ruas tol tersebut bisa dilaksanakan tahun ini. Pada tahun 2015, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berhasil membukukan Total Aset sebesar Rp 36,72 triliun. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 15,3% dibandingkan tahun 2014 sebesar Rp 31,85 triliun. Pada tahun 2015, perusahaan BUMN ini telah mengeluarkan Rp 4,15 triliun untuk rencana membangun jalan tol baru sepanjang 460 km yang akan beroperasi penuh pada tahun 2018. 

Pengoperasian ruas-ruas baru di tahun 2016 dan ruas lainnya yang sudah beroperasi akan menghasilkan Pendapatan Tol dan Usaha Lainnya sebesar Rp 8,6 triliun di tahun 2016. Tak cukup sampai di situ, bahkan saat ini, Jasa Marga juga mengikuti tender Jalan Tol Semarang - Batang, Jalan Tol Pandaan - Malang, Jalan Tol Balikpapan - Samarinda dan Jalan Tol Manado - Bitung. 

 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com