Pemilik Almaz Jangan Gigit Jari, Tetap Bisa Pakai Voice Command

Pemilik Almaz Jangan Gigit Jari, Tetap Bisa Pakai Voice Command

Wuling belum lama ini membuat gebrakan baru lagi dengan membuat sebuah fitur menarik pada produk SUV-nya. Fitur tersebut adalah voice command yang dinamai Wuling Motors sebagai Wuling Indonesian Command (WIND).

Namun bisa jadi kemunculan Almaz varian baru yang mendapat fitur keren ini malah membuat konsumen yang lebih dahulu memiliki Almaz gigit jari. Tapi ternyata hal itu sudah diantisipasi oleh pihak Wuling Motors.

Pabrikan yang merakit Almaz di Cikarang, Jawa Barat, ini memastikan akan memfasilitasi untuk konsumen Almaz upgrade agar mobilnya memiliki fitur voice command tersebut.

 

Hal ini dikatakan langsung oleh Danang Wiratmoko dari bagian Product Planning Wuling Motors Indonesia. "Konsumen yang sudah lebih dahulu beli Almaz gimana? Kami akan adakan program upgrade. Detailnya akan kami umumkan di GIIAS 2019," ujar Danang yang kami wawancarai di sela acara perkenalan Almaz 7 seater di Jakarta Utara (9/7).

Yang ia maksud "detailnya" di atas adalah keterangan harga atau ongkos pasang WIND, mekanisme pemasanan maupun hal teknis lainnya bagi konsumen Almaz yang hendak updgrade. 

Danang juga menyebut bahwa konsumen tak perlu menginapkan Almaz-nya di bengkel resmi saat proses pemasangan. Bahkan garansi pabrikan juga tak akan gugur saat fitur baru tersebut sudah terpasang dan dipakai.

 

Masih menurut Danang, fitur voice command dengan suara wanita ini bukan cuma hadir di varian baru Almaz yang kini sudah mengusung konfigurasi 7 penumpang. Saat sudah resmi meluncur, WIND juga tersedia di Almaz varian dua baris bangku.

Mengenai fitur WIND sendiri, ini bukanlah adopsi dari teknologi artificial intelegent, melainkan hanya menggunakan data base saja. Mic untuk menangkap perintah suara ada di dekat lampu kabin bagian depan.

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan fitur Almaz, seperti AC, buka-tutup jendela, akses fitur hiburan, melakukan panggilan telepon, mengetahui tanggal yang akan dijawab dengan suara, mengganti frekuensi radio dan mengubah volume.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com