New Toyota HiAce Premio Resmi Meluncur, Naik RP 41Juta

New Toyota HiAce Premio Resmi Meluncur, Naik RP 41Juta

Toyota resmi merilis HiAce generasi terbaru pada jelang penutup GIIAS 2019 (26/7). Van ini kini bernama New HiAce Premio dan kembali meramaikan persaingan pasar otomotif lokal. Commercial van ini dipasarkan dengan harga Rp 516,6 juta. Mobil ini disiapkan untuk menjadi varian teratas dan model yang lebih mewah untuk HiAce

"Kita melihat ada dua segmen dari konsumen HiAce, medium high dan high," terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi dalam presentasinya. "Jadi HiAce Premio ini agar kita bisa memenuhi segmen yang high," tambahnya. Pernyataan ini sekaligus menegaskan kalau HiAce model lama tidak akan dihilangkan dari line-up produk mereka.

Dijelaskan oleh Anton kalau new Toyota HiAce Premio disiapkan untuk masuk ke konsumen yang mengharapkan model mobil yang lebih mewah, layaknya hotel-hotel berbintang atau travel ekslusif.

Peluang pasar new Toyota HiAce Premio sebagai sarana transportasi komersial, khususnya sektor pariwisata, dirasa akan berkembang dengan pesat seiring dengan program pemerintah dalam meningkatkan jaringan infrastruktur. Model terbaru Toyota HiAce ini sendiri sebenarnya sudah mejeng dan bisa dilihat di GIIAS 2019 dari hari pertama.

 


Secara desain, new Toyota HiAce Premio ini dihadirkan dengan muka yang menyerupai Vellfire yang membuatnya terlihat lebih megah. Ubahan juga terlihat pada headlamp, bemper, dan grille model baru. Sementara urusan kelegaan, dimensi, Toyota HiAce terbaru ini melar hampir di semua sisinya. Dengan ukuran 5.915 mm x 1.950 mm x 2.280 mm (p x l x t) dan wheelbase mencapai 3.830 mm, mobil ini punya ruang kabin yang luar biasa luas. Pada kapasitas maksimumnya mobil ini dapat menampung hingga 12 orang, meski tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan konfigurasi ulang bangku-bangkunya.

Sementara itu sebagai penggerak utamanya, mobil ini memakai mesin 4-silinder sejajar DOHC dengan VNT Intercooler berkubikasi 2.800 cc dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan output 154 dk pada 3.600 rpm dan torsi maksimum 419 Nm pada 1.600-2.200 rpm.

Soal fitur keselamatan newToyota HiAce Premio sudah dilengkapi dengan rem ABS dan BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), seat belt 3 titik di semua bangkunya, dual SRS Airbag untuk baris terdepan, dan emergency brake signal (EBS).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com