Mudik in Style 2019: Peugeot 3008 Menuju Puncak. Berapa Konsumsi BBM-nya?

Mudik in Style 2019: Peugeot 3008 Menuju Puncak. Berapa Konsumsi BBM-nya?

Peugeot 5008 menjadi salah satu line up yang ada dalam Mudik in Style 2019. SUV buatan Prancis ini dikendarai oleh Hieronimus Girindra yang keserahirannya memangku jabatan Pemimpin Redaksi OtoRider.

Walau kesehariannya lebih sering berkutat dengan urusan roda dua, namun dalam keikutsertaannya dalam #mudikinstyle2019 kali ini ia sangat terkesima dengan SUV berlogo singa tersebut. Apalagi kalau bukan karena desain dan beragam fitur 5008 tersebut.

Karena pria yang akrab disapa Manut ini tak merayakan Lebaran, maka Peugeot 3008-nya hanya diandalkan untuk perjalanan wisata di sekitaran Jakarta saja.

 

Obyek wisata di daerah Puncak, Bogor pun jadi tujuan Manut sekeluarga dengan SUV warna hitam ini. Dengan modal dapur pacu bertipe bensin dengan kubikasi 1.600 cc, terbilang cukup untuk membawa Pemred OtoRider menanjak ke Puncak.

"Saat berangkat dari rumah konsumsi BBM rata-ratanya terbaca di angka 17 kilometer per liter. Namun setelah kena macet di Puncak, balik ke arah Jakarta konsumsi-nya menjadi 13 kilometer per liter," seru Manut yang jalan-jalan pada sebelum malam takbiran kemarin (4/6).

Mesin Peugeot sendiri berkapasitas bersih 1.598 cc plus memiliki sokongan turbo tercatat mampu merilis tenaga 165 dk. Sementara torsi puncak yang mampu dikail SUV ini sebesar 240 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan ke roda depan. 
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com