Mobil Juga Ikutan Minum Bir

Mobil Juga Ikutan Minum Bir

Jika para pecinta bir yang sering meminumnya dengan mengeluarkan beberapa botol dari kulkas kesayangan, sekarang sudah tidak hanya diminum, nih. Bir juga bisa dijadikan bahan bakar.

Dilansir Carbuzz (13/7), perusahaan asal Selandia Baru yakni DB Export baru saja meresmikan ciptaan terbarunya yang terdengar unik 'Brewtroleum' adalah sebuah nama bahan bakar yang dihasilkan dari ampas bir.

Namun cara pembuatanya tidak terbilang mudah. Para insyinyur DB Export telah mencari tau dengan melakukan ekstrasi dari ampas bir. Jadi, setelah itu ragi dari sisa permentasi bir kemudian diolah sampai menghasilkan etanol, yang diperoleh dari produsen bir setempat kawasan Selandia Baru.

Bukan hanya itu, komposisi dari etanol saja tidak cukup! Etanol bekas bir tersebut kemudian dicampur bensin dengan komposisi 10 persen etanol dan 90 persen bensin. 
Yah sama saja dong? Meskipun bir tapi masih menggunakan bensin kategori premium sebagai pokok utamanya.

DB Export

Namun DB Export mengklaim ini sebagai inovasi yang cukup berperan mengurangi biaya bahan bakar. Selain itu, juga berfungsi membersihkan mesin dari kerak hasil pembakaran dengan gas karbon sekitar 8 persen.

Sean O'Donnel selaku Kepala Pemasaran DB Export mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan mampu memproduksi 80.000 galon bahan bakar 'Brewtroleum' yang terbuat dari 8.000 galon etanol sisa atau ampas dari pembuatan bir," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com