Mesin di Indonesia Rentan Rusak? Ini Treatment-nya

Mesin di Indonesia Rentan Rusak? Ini Treatment-nya

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki iklim dengan kelembaban yang cukup tinggi. Hal ini berpengaruh pada kendaraan yang beroperasi di jalanan terutama pada kandungan air pada tangki bensin yang muncul karena proses kondensasi.

Tentu proses ini akan memberikan dampak negatif dalam jangka waktu panjang yang bisa saja berpeluang merusak komponen kendaraan.

Oleh karena itu, areal yang berhubungan dengan bahan bakar seperti tangki bahan bakar perlu mendapatkan treatment khusus untuk menghilangkan kandungan air pada tangki tersebut.

“Salah satu solusinya dengan menambahkan suatu zat aditiv tertentu seperti Petrol Injection Cleaner lansiran Master yang mampu mengikat air dan bensin sehingga dapat terbakar bersamaan. Caranya dengan mencampur additive ini dengan bakar di tangki,” terang Peter Dionisius Manajer Promosi PT Autochem Industri, dalam peluncuran produk di GIIAS 2019 (22/07).

“Selain mampu membersihkan tangki bensin dan jalur bahan bakar, produk ini mampu mendongkrak performa. Bukan isapan jempol, di dalam bahan bakar yang telah mengikat air akan memberikan efek seperti sistem water injection. Di mana kandungan air tersebut mampu menyempurnakan pembakaran yang berakibat pada peningkatan performa,” sambungnya.

Agar lebih sempurna, Dion pun menganjurkan untuk melakukan treatment dengan menambahkan additive lain seperti Metal Treatment dan Oil System Cleaner. Khusus untuk Metal Treatment, additive ini dicampurkan ke bahan bakar, tujuannya untuk memberi efek lapisan pada ruang bakar sehingga memperkecil gesekan antara piston, ring piston dan dinding silinder karena kehadiran Nano Ceramic.

Sedangkan untuk Oli System Cleaner hadir untuk membersihkan jalur oli, internal mesin dan juga perangkat bergerak pada mesin dari kerak dan lumpur mesin (sludge).

Sludge atau lumpur mesin 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com