Lampu Rem Variasi Bikin Sensor Error di Avanza Veloz

Lampu Rem Variasi Bikin Sensor Error di Avanza Veloz

Modifikasi lampu mobil kerap dilakukan segelintir pemilik mobil. Modifikasi pada lampu pun tergolong dapat meningkatkan visibilitas atau hanya sekedar memberikan gaya. Seperti penggantian lampu belakang menyala berkedip yang memberikan kesan futuristis pada mobil.

Namun modifikasi tersebut bisa menjadi masalah pada sejumlah mobil. OtoDriver menemukan bahwa pemasangan lampu modifikasi dengan nyala berkedip membuat sensor error di Avanza Veloz. Hal ini dikemukakan oleh Rovi Arfian selaku Ketua Komunitas Avanza Veloz (Velozity) Chapter Bekasi.

Berdasarkan penuturannya, Toyota Avanza Veloz keluaran 2012 hingga 2015 kerap mengalami kendala saat memodifikasi lampu belakang nyala berkedip. Kendala tersebut berupa menyalanya lampu indikator ABS setelah mengganti variasi modifikasi lampu belakang tersebut.

 

"Veloz paling sering itu indikator ABS-nya suka menyala. Biasanya menyala kalau habis pasang aksesori lampu di stoplamp belakang. Itu sudah umum banget terjadi kalau yang habis ganti lampu rem kedap-kedip,” terang Rovi kepada OtoDriver, Minggu (1/7).

Kabar baiknya, lampu indikator ABS yang menyala tidak juga membuat sistem ABS menjadi tidak aktif. Solusi untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah yakni gunakan merek lampu variasi yang berkualitas atau kembalikan ke lampu standar.

“Kalau sudah begitu sih, biasanya teman-teman dianjurkan untuk balik ke standarnya. Kalaupun tetap pengen pakai yang kedap-kedip, ya pakai yang mahal punya yang 200 ke atas,” ungkapnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com