Komparasi Spek Honda CR-V Turbo VS Mazda CX-5

Komparasi Spek Honda CR-V Turbo VS Mazda CX-5

Membeli sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) tentunya menjadi dambaan para konsumen tanah air. Dengan tampilan yang gagah, ground clearance yang tinggi, tentu menjadi daya tarik mobil bergenre ini ketimbang model lainnya.

Untuk digunakan harian, bahkan SUV cukup tangguh meski sering digunakan dalam kemacetan ibu kota. Setingan duduk yang nyaman, kualitas kabin yang baik dan fitur hiburan yang memadai tentu membuat para penggunanya tidak keberatan berlama-lama di dalam kabin.

Apalagi untuk Anda yang terbiasa mengemudi sendiri, tentu membeli sebuah SUV adalah impian Anda. Berikut ini kami hadirkan perbandingan spesifikasi antara Honda CR-V dan Mazda CX-5.

 

 

Mesin

Berbicara mesin, All New Honda CR-V mengsung 1.500 cc 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW berkapasitas 1.498 cc dengan tenaga maksimal 190 ps/5.600 rpm dan torsi puncak sebesar 240 Nm pada putaran 2.000-5.000 rpm.

Sedangkan Mazda CX-5 hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 2.488 SKYACTIV-G DOHC. Tenaga yang dihasilkan nyatanya sama dengan CR-V yang mengusung mesin turbo, di angka 190 ps pada putaran 6.000 rpm, sementara torsi puncaknya 251 Nm/3.250 rpm.

Untuk CR-V, Honda mengandalkan transmisi CVT, sementara Mazda lebih mempercayakan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan.

Dalam sektor ini, Mazda lebih unggul dengan pencapaian torsi yang lebih besar. Namun, CR-V nyatanya lebih baik dalam hal konsumsi bahan bakar, karena mengusung mesin yang lebih kecil.

Dimensi

Soal dimensi, All New CR-V memiliki panjang  4.584 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.679 mm dan jarak sumbu roda 2.660 mm, sedangkan Mazda CX-5 hadir dengan panjang 4.550 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.680 mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Secara dimensi, CR-V sedikit lebih besar ketimbang Mazda CX-5. Namun untuk urusan kelapangan kabin belakang, CX-5 sedikit lebih unggul, hal tersebut karena ia memiliki Wheelbase sedikit lebih panjang ketimbang CR-V.

 

Fitur

Berbicara fitur, keduanya hadir dengan fitur keselamatan terdepan, seperti Dual Airbags, ABS, EBD, HSA, Traction Control dan ISOFIX. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan dan konektifitas seperti head unit layar sentuh yang sudah dapat dikoneksikan ke gadget melalui Apple Carplay dan Android Auto.

Mungkin ada sedikit fitur dimana CX-5 unggul, yaitu hadirnya Windshield Active Driving Display, Power Liftgate dilengkapi dengan Spindle Damper danG-Vectoring Control untuk pengendalian.

Harga

Soal harga, All New Honda CR-V Turbo dibanderol Rp 478,5 juta, kemudian tipe Prestige Turbo di angka Rp 518,5. Sedangkan Mazda CX-5 sedikit lebih mahal, untuk tipe Elite dijual Rp 569,3 juta dan tipe Limited Edition Rp 589,3 juta.

Mazda CX-5 sedikit lebih mahal, namun menghadirkan pengendalian yang lebih baik dan fitur berlimpah. Sementara Honda CR-V tetap diminati berkat konsumsi bahan bakar yang irit dan after sales yang baik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com