Honda UR-V, Nama SUV Pesaing Santa Fe, Pajero Sport Dan Fortuner

Honda UR-V, Nama SUV Pesaing Santa Fe, Pajero Sport Dan Fortuner

Setelah Honda Concept D diisukan akan hadir untuk melawan pemain  SUV besar seperti Hyundai Santa Fe, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, berita baru beredar. Honda di Cina sudah mendaftarkan produksi mobil SUV itu dengan nama UR-V.

Seperti yang dilansir oleh laman berita seputar otomotif berbahasa Mandarin, autohome, perusahaan joint venture Guangzhou-Honda resmi memproduksi SUV dengan name plate UR-V yang punya basis dari Honda D-Concept.

Carscoop

Laporan tersebut mengatakan, setelah memulai debut pada Beijing Auto Show 2016 Mei nanti, UR-V akan dijual pada kuartal keempat tahun 2016 ini. Modelnya pun serupa dengan yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show tahun lalu.

Untuk mesinnya kemungkinan akan berkapasitas 2.400 cc dan 2.000 cc tipe bensin. Dengan paduan penggerak depan dan transmisi otomatik enam percepatan. Ada pula yang menyebut bahwa akan ada varian dengan spek lebih tinggi yang mengusung all wheel drive.

Sejauh ini UR-V memang kabarnya hanya untuk dipasarkan di dalam negeri Cina saja. Namun jika melihat pasar Mid-SUV yang sangat bagus di Tanah Air bukan berarti Honda Indonesia juga turut memboyong UR-V ke Indonesia.

Kalau sampai masuk Indonesia, maka mobil ini akan berhadapan langsung dengan Hyundai Santa Fe dan KIA Sorento yang memiliki konfigurasi serupa. Tapi ia juga bisa bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner karena dimensinya diperkirakan mirip.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com