Heboh Recall Airbag Takata, Pemilik Suzuki Aman

Heboh Recall Airbag Takata, Pemilik Suzuki Aman

Belakangan banyak pabrikan me-recall mobil mereka yang menggunakan airbag Takata. Bahkan Honda Indonesia menarik lebih dari 300.000 unitnya yang beredar di Tanah Air. Kerusakan yang terjadi pada airbag merek Takata menyebabkan pabrikan harus memanggil ke bengkel mobil-mobil yang menggunakannya. Namun Hal ini tak terjadi di Suzuki. Pihak pabrikan berlambang huruf S ini pun menjamin konsumennya tak perlu khawatir dengan perangkat keselamatan yang ada di mobilnya.

"Alhamdulilah mobil suzuki di Indonesia tidak ada yang menggunakan seatbelt dan airbag dari vendor takata," jelas Ricky Patra Yudha yang menjabat Direktur Service and Spareparts 4&2W PT Suzuki Indomobil Sales.

"Jadi mobil Suzuki di indonesia aman, tidak akan ada recall," tegasnya pada otodriver.com di Bogor (16/2). Menurut Ricky, setidaknya ada empat mobil dalam line up Suzuki yang menggunakan perangkat keselamatan berupa airbag. Yaitu Suzuki Ciaz, All New Swift GS, New Ertiga, dan Celerio, namun ke empatnya tidak menggunakan balon penyelamat lansiran Takata. 

Masalah penarikan mobil berkantung udara Takata santer sejak akhir tahun 2015 hingga saat ini. Tak cuma di mancanegara, Indonesia pun juga kena dampaknya. Seperti yang dilakukan oleh Honda Prospect Motor pekan lalu yang mengumumkan recall untuk 300 ribu unit mobilnya. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com