Suzuki Baleno Hatchback Dan S-Presso Kena Recall!

Suzuki Baleno Hatchback Dan S-Presso Kena Recall!

Maruti Suzuki atau merek Suzuki di India melakukan kampanye recall di India. Seperti dikutip dari Cartoq (18/1), cukup banyak model yang terlibat dalam kampanye penarikan kembali ini.

Recall ini mencakup model S-Presso, hingga Baleno. Maruti Suzuki India Limited telah mengumumkan akan menarik kembali sekitar 17.362 kendaraan di negara tersebut. Suzuki menyebut bahwa tujuh modelnya yang diproduksi antara tanggal 8 Desember 2022 dan 12 Januari 2023 akan ditarik kembali.

Adapun model-model yang terpengaruh kampanye recall ini yakni Alto K10, S-Presso, Eeco, Brezza, Baleno, dan juga SUV mid-size unggulan terbaru mereka Grand Vitara.

Maruti Suzuki mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, "Perusahaan telah mengumumkan penarikan total 17.362 kendaraan yang diproduksi antara 8 Desember 2022 sampai 12 Januari 2023. Model yang terpengaruh adalah Alto K10, S-Presso, Eeco, Brezza, Baleno dan Grand Vitara".

"Penarikan kembali dilakukan untuk memeriksa dan mengganti Airbag Controller (bagian yang terpengaruh), tanpa biaya--jika diperlukan pada kendaraan ini. Diduga ada kemungkinan cacat pada bagian yang terkena--yang dalam kasus yang jarang terjadi--dapat mengakibatkan tidak berfungsinya airbag dan pretensioner sabuk pengaman, ketika terjadi kecelakaan kendaraan," sambungnya.

Para pemilik mobil Suzuki yang kendaraannya diduga mengalami masalah cacat produk ini telah diperingatkan oleh Suzuki untuk tidak mengemudi atau menggunakannya sampai bagian yang rusak tersebut diganti.

Namun saat artikel ini disusun, belum diketahui apakah model Suzuki tersebut yang dipasarkan di Indonesia termasuk dalam program recall tersebut atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com