GIIAS 2019: Uniknya Bus Premium Pengangkut Super Car

GIIAS 2019: Uniknya Bus Premium Pengangkut Super Car

Salah satu kendaraan yang mampu membuat pengunjung GIIAS 2019 untuk menengokkan leher adalah kehadiran bus premium Jetbus3+ Super Double Decker (SDD) buatan Karoseri Adi Putro.

Bis ini tampil mencolok dengan sebuah super car Mercedes-Benz AMG GT yang bersemayam di dalam ‘perut’nya.

Pada dasarnya bis ini merupakan model double decker di mana lantai pertamanya dialih fungsikan menjadi tempat kargo super besar yang mampu mengangkut super car bermesin V8 tersebut.

“Untuk keluar masuk super car ini ke dalam ruang kargo, menggunakan perangkat yang kami sebut sebagai dek hidrolik. Alat ini berbentuk seperti laci yang mampu menjulur dan menggangkut mobil itu untuk dimasukkan ke dalam ruang kargo,” terang Yonan, salah satu mekanik dari karoseri Adiputro sebagai karoseri bus tersebut saat ditemui di booth Adiputro (25/07).

 

Bus yang sudah terjual pada salah satu perusahaan otobis ini menempatkan seluruh penumpangnya pada lantai kedua. Sedangkan lantai pertama hanya digunakan sebagai ruang kemudi, ruang kru dan tentu ruang kargo.

Melongok ke lantai dua, penumpang bis akan disuguhi kabin yang cukup mewah dengan kursi yang dapat dilipat menjadi tempat tidur nyaman.

Pada dasarnya bis ini dibangun dengan menggunakan platform chassis premium Mercedes-Bens OC 500 R 2542 berpenggerak 6x2 dan mengaplikasikan suspensi pnumatik.

Menurut info yang ada, bus ini telah terjual dengan harga sekitar Rp 3 milyar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com