GIIAS 2019: Honda Accord Bermesin 1.500 CC Tak Dijual Lebih Murah

GIIAS 2019: Honda Accord Bermesin 1.500 CC Tak Dijual Lebih Murah

Honda baru saja meluncurkan sedan versi barunya, yakni Accord. Pada hari pertama GIIAS 2019 ini (18/7), mid-size sedan tersebut mendapati perubahan besar pada sektor mesinnya. Kini mesinnya mengecil menjadi hanya 1.500 cc saja. 

Lantas apakah harganya jadi lebih murah? Ternyata tidak. Harganya justru naik. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga sedan generasi terbaru ini seharga Rp 698 juta. Angka tersebut berdasarkan estimasi BBN 2019 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.

 

Sebelumnya Honda Accord sendiri tersedia dengan mesin berkapasitas 2.400 cc dan dijual hanya dalam satu tipe saja. Sedan yang posisinya di atas Civic tersebut harga sebelumnya adalah Rp 664,5 juta. 

Pada eksteriornya, Accord 1.500 cc turbo ini memiliki garis atap lebih rendah serta kap mesin yang lebih panjang. Pada keempat pelek berukuran 18 inci. Sementara di bagian belakang, terdapat dual chrome exhaust pipe finisher.

Mesin yang diusung lebih kecil, yakni identik dengan milik Honda Civic Turbo, yakni 1.500 cc VTEC dengan transmisi otomatik CVT. Tenaga maksimum sedan ini mencapai 190 ps dengan torsi puncak di angka 260 Nm pada rentang 1.600 sampai 5.000 Rpm.

Menu utama lainnya pada Accord terbaru ini adalah hadirnya fitur keselamatan bernama Honda SENSING. Sistem Honda SENSING meliputi Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation System yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control dan Auto -High Beam.

Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com