GIIAS 2016: Toyota C-HR Concept Akan Mirip Dengan Produksi Massal

GIIAS 2016: Toyota C-HR Concept Akan Mirip Dengan Produksi Massal

TOYOTA C-HR Concept sukses memukau para pengunjung GIIAS 2016. Mobil konsep yang kehadirannya sudah sejak tahun 2014 silam ini belakangan sudah masuk ke jalur produksi dan akan dijajakan di Eropa pada musim semi tahun depan.

Sayangnya mobil yang hadir di GIIAS 2016 masih berbentuk konsep. Tapi saat masuk ke jalur produksi massal, mobil ini kemungkinan besar bakal tetap mirip dalam hal desain. Hal itu setelah kami melihat penampakan C-HR produksi massal di beberapa negara.

Setidaknya bisa kami bilang, Toyota menghadirkan versi produksi masalnya ini dengan lebih dari 80% identik dibanding versi konsepnya. Versi produksi masih sangat kental menorehkan desain dengan lekuk khas yang menjadi ciri kekuatan desain unik dari C-HR.

Desain buritan versi concept lebih ekstrem

Tentu saja untuk beberapa detail dilakukan penyesuaian. Unit spion versi produksi diganti dengan ukuran yang lebih besar. Lampu utama direvisi sedikit lebih lebar, demikian pula belakangnya yang lebih padat dan realistis tanpa rongga seperti versi konsepnya

Tuas pintu disesuaikan supaya lebih mudah dipergunakan. Demikian juga dengan tuas pintu belakang yang diletakkan pada ujung frame pintu. Sedangkan pada versi konsep tidak nampak tuas pada bagian itu.

Toyota C-HR versi masal hadir sebagai mobil yang dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA), pondasi yang sama dengan Prius.

C-HR produksi massal masih kental dengan ciri khas lekukan mobil konsep

Mesin 1.800cc hybrid sama seperti yang dipergunakan oleh Prius dengan kemampuan memuntahkan daya sebesar 122 hp dengan emisi rendah. Mesin alternatif juga disiapkan di pasar Eropa. Mesin bensin 1.200cc turbo yang dipergunakan di Auris yang disandingkan dengan girboks 6 percepatan manual atau CVT. Mesin 2.000 cc menjadi pilihan lain dan hanya tersedia dalam trasmisi CVT.

 

Buritan C-HR versi produksi massal di Brazil

 

 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com