GIIAS 2016 Resmi Dibuka! Berlangsung Hingga 21 Agustus

GIIAS 2016 Resmi Dibuka! Berlangsung Hingga 21 Agustus

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (11/8). Dalam pidato sambutannya, Jusuf Kalla menyambut positif pertumbuhan dan perkembangan industri otomotif nasional yang berkembang pesat.

"Industri mobil jadi penting bagi negara ini karena kita mengerti bahwa industri kendaraan mobil punya industri hulu dan hilir yang berkembang, semua industri kecil berkembang bersamaan. Begitu banyak partshop yang harus bekerja untuk menyokong industri ini," tutur Jusuf Kalla dalam pidato sambutannya.

GIIAS 2016 yang dihelat dari tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016 memang menampilkan berbagai mobil keluaran terbaru yang sarat teknologi canggih. Bahkan pameran yang mengambil venue di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan ini juga menjadi salah satu perhatian dunia internasional.

"Tanpa teknologi kita tidak bisa bersaing, kita sadari juga pembelian mobil itu juga saat ini seperti fashion yang modelnya bermacam-macam. Saya baru minta Menteri Perindustrian untuk mengkaji agar Euro4 segera di kaji dan ditetapkannya di Indonesia."

Bukan saja menjadi pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2016 juga disebut-sebut sebagai yang terbesar di wilayah Asia Tenggara. Dan bukan cuma mobil facelift atau model baru saja yang akan ditampilkan pada pameran ini, tapi juga ada peluncuran perdana di dunia pada yakni Mitsubishi XM Concept. Selain itu ada juga peluncuran duo Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang juga jadi pertama di dunia. 

 

Foto: Awie

Baca juga :

Puluhan Shuttle Bus Gratis Menuju GIIAS 2016

Berita ini diunggah dari pameran menggunakan Smartfren Andromax M3Y.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com