First Impression : Mazda Biante Limited Edition

First Impression : Mazda Biante Limited Edition

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menyegarkan penampilan Mazda Biante dengan embel-embel Limited Edition yang dibanderol Rp 457,5 juta, agak terlihat berbeda dari model standarnya. Meskipun hanya bersifat penambahan, tapi tampilan Biante ini memang menjadi lebih sporty.

Eksteriornya berlabur Jet Black Mika, berkat campur tangan rumah modifikasi Jepang Damd Styling House. Penyegaran juga terjadi pada tambahan front under spoiler, side skirt, rear under skirt, dan dihiasi pelek alloy terbaru ring 16 inci. Selain itu, penyegaran terjadi pada urusan penerangan yang kini memiliki DRL LED.

Masuk ke dalam kabin tidak jauh berbeda, rasanya sama saja dengan non limited edition, meskipun joknya dibalut dengan bahan kulit beige berkualitas. Untuk urusan hiburan MPV yang terlihat dinamis ini tetap dibekali headunit dengan layar sentuh Alpine berukuran 6,1 inci WVGA.

Sayangnya, penyetelan kursi elektrik tetap absen pada Limited Edition dan mempertahankan penyetelan manual dengan enam cara. Jarak pandang yang dominan cembung ke depan tetap terlihat luas mempertahankan ciri khas Biante, dengan tuas transmisi berlapis kulit yang mudah untuk dioperasikan. Untuk menambah kesan mewah Pada instrumen gelapnya disematkan cahaya biru berpadu dengan putih.

Kurang cukup kalau menilainya hanya dari bangku pengemudi, ini kan mobil keluarga. Saat berpindah bangku barisan tengah posisi kaki tetap terasa luas. Dengan tiga penyetelan yaitu living mode yang membuat penumpang dibaris kedua meletakan kakinya dengan nyaman, semi living mode yang memberikan ruang kaki jadi lebih luas, dan terakhir 5 occupants dan rear luggage mode agar ruang bagasi lebih luas tanpa harus melipat kursi di baris ketiga.

Untuk performa, mesin SkyActive berkapasitas 2.000 cc dengan empat silinder DOHC tetap dipertahankan. Agar konsumsi bahan bakar jadi makin irit, tersedia pula fitur i-STOP (idle-stop).

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com