Civic Turbo Hatchback Akan Masuk CBU Dan Tanpa Transmisi Manual

Civic Turbo Hatchback Akan Masuk CBU Dan Tanpa Transmisi Manual

Honda Civic Turbo Hatchback merupakan salah satu mobil paling dinantikan tahun ini. Kesuksesan varian sedan dinilai indikasi sangat baik kalau tipe hatchback bakal meraih kesuksesan lebih besar lagi. Pihak Honda Indonesia pun mulai membuka sedikit bocorannya.

Info pertama adalah status mobil tersebut yang bukan CKD. "Civic Turbo Hatchback akan dimasukkan ke Indonesia secara CBU dari Thailand," ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, saat kami temui langsung tadi malam di Bali (1/2).

Ia tidak menjelaskan mengapa dimasukkan CBU. Tapi logisnya, keputusan memasukkan secara CBU hanya dikarenakan 2 alasan. Pertama adalah volume penjualan yang diperkirakan tidak terlalu tinggi, atau bisa juga kapasitas pabrik di Indonesia sudah tak bisa ditambah lagi. Seperti kita tahu, saat ini pabrik Honda di Karawang sudah merakit Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz dan CR-V.

Namun meski CBU, harga akan tetap lebih rendah dibanding sedan. "Ya (lebih terjangkau dibanding sedan), tapi saya belum bisa bilang berapa tepatnya," lanjut Jonfis. Bukan hanya harga dasarnya lebih rendah dibanding sedan, hatchback juga menikmai skema pajak lebih murah. Saat ini Civic Turbo Sedan sendiri dijual seharga Rp 480-483 juta.

 

Honda Europe

 

Tapi ada satu bocoran lagi yang mungkin bisa mengecewakan pengemudi antusias. Menurut Jonfis, Civic Turbo Hatchback spek Indonesia hanya akan memiliki transmisi otomatis berteknologi CVT. Sedangkan tipe manual 6 speed tidak dimasukkan.

Meski begitu tidak perlu terlalu khawatir akan performanya. Karena Civic Turbo Sedan yang lebih berat saja masih mampu mencatat 7,7 detik saat kami tes 0-100 km/jam. Dengan bobot lebih ringan dan penggunaan mesin serupa yakni 1.500 cc turbo bertenaga 173 PS, versi hatchback ini di atas kertas bakal lebih kencang.

Jonfis belum mengungkapkan kapan persisnya Civic Turbo Hatchback akan diluncurkan di Indonesia. Tapi kami memperkirakan paling lambat di GIIAS 2016 Agustus mendatang.

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com