Cara Sederhana Segarkan Kabin Setelah Mudik Lebaran

Cara Sederhana Segarkan Kabin Setelah Mudik Lebaran

Tak jarang bahwa perjalanan mudik dengan mobil pribadi menghabiskan waktu perjalanan yang panjang. Seperti halnya musim mudik Lebaran tahun 2019 pekan lalu, tak sedikit pemudik yang menghabiskan waktu hingga belasan jam di jalanan demi berkumpul dan bertemu dengan sanak saudara.

Dengan lamanya durasi perjalanan, tidak memutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tumpahan makanan atau minuman yang meninggalkan bau tak sedap, seperti susu.

“Beberapa sisa makanan dan minuman yang tertumpah di dalam kabin tak jarang masih meninggalkan aroma tak sedap kendati sudah dibersihkan. Terutama jika tumpah di atas karpet dan ataupun jok khususnya yang berbahan fabrique,” terang Tri Wintolo dari Resik Car Wash yang buka praktek di bilangan Babarsari, Yogyakarta.

“Mungkin bisa saja menghilangkan bau tak sedap itu dengan menambahkan beberapa aroma wewangian ke dalam kabin, namun tak jarang hal tersebut justru menimbulkan aroma baru yang tercium aneh,” imbuh pria berkulit gelap ini.

 

Menurut Wintolo, ada kiat sederhana yang bisa dilakukan untuk menetralisir aroma tak sedap itu, yakni dengan memasangkan beberapa bahan-bahan natural yang punya kemampuan menyerap dan menetralisir bau.

“Kita bisa tempatkan beberapa bahan seperti kopi, arang ataupun air cuka di dalam kabin. Cukup pilih salah satu dari bahan tersebut, tempatkan dalam wadah dan tinggalkan dalam kabin. Cukup semalam saja akan cukup signifikan menyerap bau tak sedap,” imbuhnya.

Khusus untuk kopi, gunakan jenis kopi bubuk dan salah satu kelebihan kopi adalah meninggalkan aroma kopi. Sedangkan kedua bahan lainnya relatif tidak meninggalkan aroma apapun.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com