Cara Murah Meriah Jaga Kondisi Wiper Blade Agar Tetap Bekerja Optimal

Cara Murah Meriah Jaga Kondisi Wiper Blade Agar Tetap Bekerja Optimal

Wiper blade atau umum disebut sebagai karet wiper merupakan perangkat yang menjadi garda depan kejernihan pandangan anda saat menyetir di waktu hujan.

Perangkat inilah yang menjadi penghalau air dari permukaan kaca secara langsung. Karena tugas ‘berat’ yang diembannya maka kemampuan mengenyahkan air saat hujan harus tetap dijaga secara optimal.

 

“Kondisi karet wiper menjadi kunci dari semuanya dan kondisinya harus selalu diperhatikan terlebih saat musim hujan datang,” terang Dadi Tiasono salah satu modifikator yang berada di bilangan Sunter, Jakarta Utara. Bagi pria bertubuh jangkung ini kondisi karet wiper yang bekerja optimal merupakan salah satu syarat mutlak mengendara dengan nyaman dan aman.

“Karet wiper boleh saja baru, tapi kalo kondisinya kotor ya sama saja, tidak optimal,” sambungnya. “Karena itu saya punya ritual yang dilakukan setiap hari sebelum mengendarai mobil terlebih saat hujan,” imbuhnya.

Dadi mengatakan bahwa ia selalu menyempatkan membersihkan wiper blade dengan chamois. Selain itu ternyata ia punya jurus jitu untuk mempertahankan kondisi wiper blade supaya tetap optimal dan umurnya panjang.

“Saya selalu oleskan minyak zaitun seminggu sekali pada bagian blade yang bersentuhan langsung dengan kaca. Diamkan sebentar selama kira-kira 5 sampai 10 menit, kemudian dibersihkan dengan tisu hingga kering dan bersih kembali,” jelasnya.

Penggemar motor besar ini mengatakan bahwa kiatnya ini ditujukan supaya kondisi karet tetap terjaga kelembaban dan kekenyalannya. Dengan demikian maka kinerja wiper blade tetap optimal.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com