All New Kijang Innova Dikabarkan Bermesin Diesel Baru 400 Nm

All New Kijang Innova Dikabarkan Bermesin Diesel Baru 400 Nm

Setelah Spy shot Toyota All New Kijang Innova ramai dibicarakan di Indonesia, kini India juga ikut membocorkan fakta yang terungkap tentang Innova terbaru. Sebab Innova menjadi penjualan terlaris Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang menjadi distributor Innova di India, begitu menurut situs indianautosblog..

Nah, menurut bocoran Indianautoblogs (31/7), MPV Toyota ini memang akan memiliki desain lebih elegan. Bumper depan belakang dengan desain terbaru, serta fender memiliki lengkungan yang lebih mengalir. Gambar di atas adalah rekaan hasil jadi berdasarkan dari spy shot unit berkamuflase di India dan Indonesia.

Terlihat di gambar render tersebut, gril lebih simpel dengan kombinasi aksen krom horizontal. Untuk menambah kemewahannya, lampu depan Innova 2016 ini disematkan LED. Untuk menunjang penampilan pelek juga mendapat desain terbaru dual-tone.

Kabar kedua, dan paling penting, performa Innova terbaru ini akan meningkat dengan penggunaan mesin diesel berkode GD 2.400 cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi 400 Nm. Bandingkan dengan Innova diesel saat ini yang cuma di kisaran 260 Nm. Bukan cuma luar biasa bertenaga, mesin ini diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen. Dugaan ini beralasan, karena mesin tersebut dipakai pada Hilux dan Fortuner baru yang memiliki basis serupa. Meskipun mesin bensin tetap mempertahankan VVT-i dengan kapasitas 2.700 cc untuk pasar India, Indonesia kelihatannya tetap mempertahankan mesin bensin 2.000cc. 

Lantas Innova 2016 juga akan disokong transmisi enam percepatan pada varain diesel. Begitu pula transmisi manual yang juga bakal enam percepatan di versi diesel.

Untuk urusan keselamatan, airbag depan ganda tetap ada pada semua varian, ditambah fitur keamanan yang lebih lengkap dari pendahulunya. Seperti airbag bagian samping, Vehicle Stability Management (VSM) dan konstruksi frame yang dikembangkan lagi untuk melindungi pengemudi maupun penumpang saat mengalami kecelakan yang frontal. 

Dari sumber OTODRIVER, kelihatannya  All New Kijang Innova akan launching bukan di GIIAS 2015, melainkan di November 2015 dan diikuti Fortuner pada awal Januari 2016.

  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com