Ada Bagian Mobil yang Perlu Disemprot Cairan ini Sebelum Mudik

Ada Bagian Mobil yang Perlu Disemprot Cairan ini Sebelum Mudik

Momen mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Pemudik pun banyak yang menggunakan mobil pribadi untuk pergi ke kampung halaman masing-masing. Sebelum berangkat, tentunya pemudik wajib mengecek kesiapan mobilnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun, pemudik sering kali melupakan penggunaan cairan semprot multiguna alias penetran sebelum berangkat. Lantas bagian mana saja yang perlu disemprotkan sebelum berangkat mudik?

 

Brand Manager Rexco PT Altama Surya Anugrah, Tomy Tambrani, mengatakan terdapat sejumlah titik yang bisa disemprotkan cairan semprot multiguna. "Untuk mobil pastinya di bagian-bagian yang ada bidang geraknya atau bidang yang bergesekkan," ujar Tomy kepada OtoDriver di Jakarta, Selasa kemarin (14/5).

"Contohnya bisa untuk bearing roda, tutup kap mesin mobil, engsel mobil, juga bisa di rel roda dalam mobil," papar Tomy.

 

Penggunaan cairan semprot multiguna ini dimaksudkan untuk menghindar hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti engsel berdecit, atau kap mesin yang terasa seret ketika hendak dibuka. Pemakaiannya sendiri cukup sekali saja sebelum berangkat menuju kampung halaman.

Selain itu, dirinya juga menyarankan agar pemudik dapat membawa cairan semprot multiguna berukuran kecil. Hal ini dibutuhkan jika saja terjadi hal-hal yang diluar dugaan. "Untuk jaga-jaga bawa, karena memang engga bisa prediksi di jalan ada kebutuhan apa," ujarnya.

PT Altama Surya Anugrah sendiri memiliki produk bernama Rexco 50 sebagai cairan semprot multiguna. Rexco 50 ini berfungsi sebagai pelumas anti karat. Sehingga bagian atau engsel-engsel yang awalnya memiliki karat dapat disemprotkan cairan Rexco 50. Selain merek Rexco, produk penetran yang cukup populer adalah WD-40 yang mudah ditemui baik di bengkel toko maupun toko swalayan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com