5 Mobil Sport yang Masih Bertransmisi Manual

5 Mobil Sport yang Masih Bertransmisi Manual

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan mesin dan transmisi dengan teknologi terdepan apalagi untuk jenis mobil sport. Sebagai contohnya banyak yang sudah dipersenjatai dengan transmisi otomatis kopling ganda yang diklaim perpindahan giginya sangat cepat.

Namun beberapa mobil sport berikut ini, masih diproduksi dengan varian transmisi manual. Apa saja mobilnya?

 

BMW M2 Competition
BMW bertubuh kompak ini mengusung mesin yang sangat bertenaga sehingga dapat menghasilkan performa yang memuaskan para kaum pecinta kecepatan. Walaupun mobil ini sudah dilengkapi dengan transmisi 7-speed M DCT, terdapat pilihan transmisi manual. Mungkin alasannya, untuk sebagian orang lebih senang membawa mobil ini dengan transmisi manual. 

 

 

Dodge Challenger SRT Hellcat 
Mobil sport berikutnya buatan Amerika Serikat, yakni Dodge Challenger SRT Hellcat. Mobil berwajah sangar ini dipersenjatai dengan mesin V8 yang memiliki tenaga sebesar V8. Walaupun terdapat pilihan transmisi otomatis, sedan sport ini masih dijual dengan varian transmisi manual.

 

 

Lotus Evora 400
Mobil buatan Inggris bernama Lotus Evora ini merupakan buatan Inggris. Namun jantung pacu yang terpasang diambil dari Toyota dengan kode mesin 2GR-FE V6 dan SGR-FE yang sama-sama berkapasitas 3.500cc. Walaupun Evora diperoduksi dengan varian transmisi otomatis 6-percepatan, terdapat pula pilihan manual 6 percepatan. 

 

 

Porsche 718 Cayman / Boxster
Bicara soal Porsche, siapa yang meragukan ketangguhan performa mesin dan teknologi yang mereka ciptakan. Nah, salah satu mobil sport mesin tengah ciptaannya dengan nama 718 Cayman ini masih menawarkan varian dengan transmisi manual walaupun sudah dibekali transmisi otomatis canggih. 

 

 

Honda Civic Type R
Yang terakhir adalah sedan sport buatan Negeri Sakura yakni Honda Civic Type R. Dengan berbekal mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.000cc, mobil ini justru hanya diproduksi dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan.

 

Teks: Christo

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com