2 Jenis Cairan Semprot yang Wajib Ada Jika Sayang Dengan Mobil Sendiri

2 Jenis Cairan Semprot yang Wajib Ada Jika Sayang Dengan Mobil Sendiri

Setiap pemilik harus merawat tentu harus merawat mobi kesayangannya agar memiliki performa yang selalu prima. Salah satu caranya adalah dengan memiliki sejumlah cairan pelumas maupun penetrant.

Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah, Alfons Sunarjadi, sebagai perusahaan yang memproduksi pelumas Rexco ipihaknya menyebut bahwa setidaknya terdapat dua jenis cairan yang dapat digunakan. Di antaranya adalah cairan multipurpose lubricant dan degreaser lubricant.

 

Menurut Alfons, cairan multipurpose lubricant atau kerap dikenal dengan penetrant itu memiliki banyak fungsi. Seperti untuk membuka baut, melumasi engsel, menghilangkan kelembapan dan juga sebagai pembersih. 

Ia pun memberi contoh pada produknya. "Multipurpose lubricant itu ada di Rexco 50. Rexco 50 adalah lubricant yang memiliki banyak fungsi. Dia dapat menghilangkan kelembapan pada busi yang terkena air. Jadi kalau busi terkena banjir cukup semprotkan Rexco 50, maka kendaraan bisa hidup kembali," ungkap Alfons, Selasa (12/2).

Cairan yang kedua adalah degreaser lubricants. Alfons menjelaskan, cairan ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan mesinnya terlihat bersih. Dirinya pun merujuk pada satu produknya yakni Rexco 70.

 

Produknya itu diklaim memiliki kelebihan berdasarkan bahan yang digunakan. Menggunakan Rexco 70 untuk membersihkan mesin tidak perlu mengkhawatirkan bagian-bagian plastik ataupun karet pada mobil. Karena produk tersebut bahannya water base, maka jika tidak menemukan produk Rexco 70 maka setidaknya pilih yang punya spek serupa.

Kedua carian di atas tentu wajib ada di garasi bagi Anda yang rajin merawat sendiri mobil kesayangan. Karena cairan-cairan tersebut juga sangat membantu dalam membersihkan detail-detail maupun celah yang kadang luput dari proses cuci mobil.

Alfons menjelaskan, untuk masing-masing pelumas tersebut, pihaknya membanderol harga yang cukup murah, yakni cukup dengan Rp 30 ribuan perbotolnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com