Memasuki Musim Hujan, Cek Kondisi Karet Wiper Anda

 Aditya Widiutomo    21 November, 2023
Tips

OTODRIVER -  Setelah musim kemarau melanda cukup panjang, akhirnya tanah air mulai kedatangan musim penghujan.

Tentunya, bagi pengendara butuh beberapa adaptasi menghadapi perubahan musim tersebut.

Ilustrasi karet wiper tak layak pakai

Tak hanya kebiasaan berkendara, namun beberapa komponen harus diperhatikan, salah satunya ada karet wiper.

Wiper sendiri bisa dikatakan menjadi senjata utama untuk menghadapi hujan ketika berkendara.

Jika Anda sering berkendara saat musim kemarau apalagi saat siang hari, tentunya komponen ini harus diganti. Hal itu dikarenakan karet wiper getas karena terjemur.

“Karet wiper harus diperhatikan setelah musim kemarau karena sebagian besar getas ketika sering terjemur. Saat musim hujan baiknya komponen ini diganti,” ujar Sumarmin ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Karet wiper yang sudah getas menyebabkan penyapuan air di kaca saat hujan tidak maksimal. “Saat menyapu air di kaca waktu hujan, tentunya tidak akan maksimal. Tentunya hal ini dapat membahayakan pengedara ketika terjadi hujan,” tambah Sumarmin.

Jika Anda hendak mengganti karet wiper, siapkan kocek Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung dari panjangnya karet wiper serta merek yang Anda pilih. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsKetahui Lagi Manfaat Serta Kegunaan Angin Nitrogen Untuk Ban Mobil Anda4 hari laluTipsCara Bersihkan Noda Membandel Di Bodi Mobil5 hari laluTipsAC Mobil Berbau Tidak Sedap, Ketahui Penyebabnya12 May 2024TipsBolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa10 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI4 jam laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air5 jam laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya5 jam laluTipsBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang5 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan6 jam laluBeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia1 hari laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley1 hari laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road1 hari lalu