Tesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik

 Ahmad Biondi    27 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Tesla Model 3 telah mendapatkan beberapa ubahan untuk pasar Amerika Serikat dengan kehadiran model performance.

Sebagai catatan, Tesla Model 3 pertama dirilis pada Januari 2024, lalu selanjutnya varian performance dijual pada bulan ini.

Seperti dilansir Motor1, Tesla Model 3 Performance memiliki tenaga 510 hp dan dipersenjatai dengan torsi puncak 740 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini dapat berakselerasi  akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam, hanya dalam 2,9 detik yang meningkat dari model sebelumnya 3,1 detik.

Model 3 Performance menggunakan unit penggerak generasi keempat Tesla yang baru, yang menghasilkan peningkatan sebesar 22 persen dalam hal tenaga berkelanjutan, 32 persen dalam hal tenaga puncak, dan 16 persen dalam hal torsi puncak.

Dibanding varian standar, versi Performance ini tampak lebih sporty

Selain itu, Tesla juga meningkatkan suspensi untuk kontrol bodi yang lebih baik, dengan Track Mode baru dengan peredam adaptif. Track Mode V3 juga mengubah powertrain.

Rem performa tinggi yang baru memiliki rasa pedal yang lebih tajam, daya pengereman yang lebih baik, dan manajemen panas yang lebih baik juga. Roda tempa 20 inci yang baru juga membantu mengurangi bobot.

Sedikit perubahan visual pada fasia depan dan belakang membedakan model Performance dari jajaran Model 3 lainnya, sekaligus mengurangi hambatan.

Diffuser baru dan spoiler serat karbon menghasilkan penurunan hambatan sebesar lima persen dan penurunan daya angkat sebesar 36 persen dibandingkan dengan model Performance sebelumnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil Listrik New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal1 hari laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu30 April 2024Mobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model22 April 2024Mobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 20 April 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan

Berita Terbaru

BeritaMobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?2 jam laluBeritaMeski Mengusung Teknologi Hybrid Tank 500 Tetap Boros, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia4 jam laluBeritaJDM Funday Dihelat di Mandalika, Banyak Mobil Jepang Berperforma Tinggi Unjuk Kebolehan4 jam laluBeritaIoniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?4 jam laluBeritaHonda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan5 jam laluBeritaPerusahaan Filter Jerman Dirikan Unit Usaha di Indonesia 6 jam laluBeritaHyundai Gandeng BAIC Bikin EV Di China6 jam laluBeritaWuling Cloud EV ‘Menyala’ Di Ajang Pameran Kendaraan Listrik9 jam lalu