Mengenal Zeekr 001 Yang Segera Diluncurkan, Lawan BYD Seal

 Ahmad Biondi    09 February, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Lagi-lagi brand asal China bakal menghadirkan mobil listrik mewah berperforma tinggi. Kali ini giliran Zeekr yang segera merilis Zeekr 001.

Seperti dilansir Arena Ev, mobil ini akan dipersenjatai baterai LFP 95 kWh selain paket NMC 100 kWh yang sudah ada. 

Seri 001 ini diklaim bakal mendapatkan peningkatan powertrain yang komprehensif ketimbang model sebelum dijual massal. Versi RWD 272 hp (200 kW) sudah ditinggalkan oleh Zeekr dan akan diganti dengan model baru yang lebih bertenaga 415 hp (310 kW).

Sedan listrik berperforma tinggi

Keputusan Zeekr untuk melakukan upgrade motornya, karena baterai LFP baru memiliki berat 720 kg. Baterai LFP juga diklaim lebih murah untuk diproduksi dengan kepadatan energi yang lebih rendah dan juga menghasilkan kapasitas baterai yang cukup baik.

Model AWD juga mendapat peningkatan tenaga yang serius, pengaturan motor ganda 400 kW diganti dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 580 kW atau setara dengan 778 hp atau 234 hp lebih besar dari yang sebelumnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikZeekr Masuk Pasar ASEAN, Siap Tantang BYD dan GWM31 March 2024Mobil ListrikBaru 2 Tahun, Zeekr EV Tawarkan Banyak Pilihan Yang Bikin Kompetitor Ketar-Ketir08 November 2023Mobil ListrikZeekr Berbicara Line Up Dagang Untuk Bersaing di Pasar Mobil Listrik13 April 2023Mobil ListrikMobil Listrik Asal Tiongkok Ini Sanggup Tempuh Jakarta-Surabaya Tanpa Cas!04 January 2023

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?7 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot18 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu