Stellantis Luncurkan 47 Model Listrik Baru Hingga 2024, Termasuk Jeep, Peugeot Hingga Maserati

 Ahmad Biondi    10 October, 2023
Mobil Listrik

OTODRIVER - Stellantis yang merupakan produsen otomotif yang menaungi merek Fiat Chrysler, termasuk Jeep, dan Peugeot serta Maserati, berencana untuk meluncurkan sembilan mobil listrik baru pada tahun ini.

Jika jadi diluncurkan sembilan mobil pada tahun ini, maka hingga akhir 2024 total BEV yang ditawarkan oleh perusahaan hasil penggabungan Fiat Chrysler dan Peugeot ini sebanyak 47 model.

Ambisi Stellantis itu cukup beralasan karena penjualan global BEV-nya meningkat 22 persen pada kuartal pertama tahun ini dibanding periode sama 2022.

Bahkan, Jeep Avenger, BEV pertama dari Stellantis dinobatkan sebagai “Mobil Eropa Tahun Ini 2023” dan juga diakui sebagai “SUV Keluarga Terbaik Dunia pada tahun 2023” oleh Women’s World Car of the Year Awards.

Peugeot dengan EV conceptnya

Pada kuartal pertama 2023, Stellantis melaporkan penjualannya naik 7 persen yang antara lain didorong oleh pasokan semikonduktor yang membaik dibanding kuartal pertama 2022.

Stellantis mencatatkan penjualan 1,476 juta unit pada kuartal pertama 2023, naik 7 persen, sementara jumlah persediaan kendaraan baru 1,3 juta unit per 31 Maret lalu yang mencerminkan kembalinya tingkat persediaan normal.

Dengan performa penjualan yang lebih baik, Stellantis mampu menghasilkan pendapatan bersih 47,2 milar euro (Rp783,5 triliun), naik 14 persen dibanding kuartal pertama 2022.

"Stellantis memulai tahun 2023 dengan baik, mempertahankan momentum dari tahun 2022 yang luar biasa dan membukukan pengiriman yang kuat serta pendapatan bersih di semua segmen," kata Chief Financial Officer Stellantis Richard Palmer dikutip dari pernyataan resmi, Selasa. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?25 March 2024BeritaBukan Mobil Listrik, Stellantis Gelontorkan Dana Raksasa Kembangkan Mesin Bensin Ramah Lingkungan08 March 2024BeritaSPY SHOT: Peugeot e-2008 Di Malaysia, Menarik Jika Masuk Indonesia?29 February 2024BeritaPeugeot 5008, SUV Yang Cocok Berpetualang Pada Momen Liburan Akhir Tahun Ini31 December 2023

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?6 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?9 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)11 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot20 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu