Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Segera Melantai, Inilah Beberapa Keunggulan Hyundai Ioniq 5 N

Hyundai saat ini tengah menyempurnakan performa dari Ioniq 5 N sebelum resmi melakukan debut perdananya dalam waktu dekat. Apa saja keunggulannya?
Mobil Listrik - Senin, 3 Juli 2023 06:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Jakarta, OTODRIVER. Hyundai saat ini tengah menyempurnakan performa dari Ioniq 5 N, sebelum resmi melakukan debut perdananya dalam waktu dekat.

Pabrikan asal negeri ginseng ini menargetkan tiga pilar untuk dipenuhi oleh Ioniq 5 versi performa tinggi N. Yakni keandalan di tikungan, kemampuan melibas sirkuit dan menjadi mobil sport harian.

Hyundai menggabungkan produk dengan platform E-GMP ini dengan kemampuan N yang dikembangkan Hyundai lewat R&D Center di Korea Selatan dan pengujian Sirkuit Nurburgring di Jerman.

BACA JUGA

Hyundai juga telah berusaha menghadirkan pengalaman performa mesin konvensional ke produk ramah lingkungan. Salah satu caranya dengan menghadirkan teknologi N Active Sound + dan N e-Shift.

Sementara teknologi N Active Sound + menghadirkan suara yang dihasilkan dari 10 speaker di kendaraan, 8 speaker di dalam dan 2 speaker di luar. Tujuannya, untuk menghadirkan suara layaknya produk ICE performa.

Suara yang paling menarik adalah suara N 2025 Vision Gran Turismo dan kendaraan konsep RN22e. Hyundai menggambarkan suara ini seperti mesin jet pesawat tempur.

Fitur N e-Shift bekerja bersama dengan N Active Sound +. Fitur ini mensimulasikan transmisi DCT delapan percepatan, termasuk menghadirkan sensasi up shift dan down shift yang mendekati pengalaman berkendara ICE performa.

Salah satu perhatian pada EV berperforma tinggi ini adalah sistem pendinginan. Hyundai memperbesar area pendinginan dengan pemasangan radiator secara efisien termasuk penggunaan pendinginan dengan pelumas. Hyundai menghadirkan N Battery Preconditioning dan N Race.

Teknologi N Battery Preconditioning mengatur suhu sel baterai ke suhu yang paling hemat daya. Hyundai menawarkan dua mode pendinginan yakni "Drag" dan "Track" yang menyesuaikan kebutuhan performa. (AB)


Tags Terkait :
Hyundai Ioniq Ioniq 5 N
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 N Versi Balap Pikes Peak

1 bulan yang lalu


Berita
Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona EV Dan Ioniq 5 N Dipastikan Masuk Tahun Ini Ke Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

2 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

3 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

7 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

9 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

11 jam yang lalu