Apa Kabar Ayla EV? Begini Jawaban Bos Daihatsu

 Ahmad Biondi    25 January, 2023
Mobil Listrik

Dalam GIIAS 2022 yang lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memajang Ayla EV di booth mereka dan mampu mencuri perhatian para pengunjung yang hadir.

Meski begitu, hingga kini kami belum mendapat informasi perkembangan Ayla EV yang menarik tersebut apakah segera dijual atau tidak.

Secara keseluruhan, desainnya memang sama seperti Ayla tipe tertinggi dengan bubuhan modifikasi. Namun yang menarik, jika memang dipersenjatai full listrik maka Ayla EV akan sangat irit.

Beruntung, untuk menjawab segala keraguan para pencinta Daihatsu. Salah satu petinggi ADM dengan lugas menjawab tidak menjual tahun ini. Ada banyak aspek pertimbangan dalam mewujudkan sang konsep menjadi kendaraan listrik murni. 

"Kembali lagi apakah ini berangkat dari real basic demand atau apakah trendsetter real demand. Itu yang kami pelajari betul. Karena pure market terjadi di kuartal empat (2022), itu tidak ada first buyer di sana. Jadi masih dalam studi. Karena Q4 itu naik datangnya, kalau kami istilahnya second buyer. Sehingga kami mengatakan ini belum basic demand," tutur Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor. "Balik lagi pertanyaan Ayla EV. Kami pastikan belum ingin memasarkannya. Tahun ini belum,” tegasnya.

Menurut Agung, dalam membuat kendaraan baru, khususnya jenis EV tidak dibangun berdasar satu aspek semata. Bukan sekadar perakitan, namun juga harus memiliki kualitas tinggi, long term, renewal.

Hingga memikirkan bagaimana pengolahan limbah baterai hingga hingga persyaratan global. Lantas bagaimana kelanjutan studi Daihatsu Ayla EV?  

"Untuk Ayla EV, kami memiliki fasilitas R&D di Karawang. Dan yang disiapkan, salah satu bagiannya adalah engineering. Bagian inilah kami siapkan buat electric vehicle. Jadi ke depannya, bila EV sudah menjadi market volume. Maka kami memiliki manufaktur yang sudah siap,” imbuh direktur baru dari Daihatsu tersebut.

Jika melihat spesifikasi yang ada di GIIAS 2022, maka Ayla EV dipersenjata baterai berdaya 32 kWh, hal tersebut membuatnya mampu memuntahkan tenaga hingga 81,5 HP.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaInilah Tiga Model Terlaris Daihatsu Selama Kuartal Pertama 202407 April 2024BeritaService Berkala Daihatsu Diskon Hingga 25% Selama Ramadhan, Berikut Detailnya19 March 2024BeritaCuma Butuh 2 Bulan Daihatsu Berhasil Jual 32.000 Unit, Inilah Tiga Model Terlaris17 March 2024BeritaDaihatsu Belum Perlu Jualan Mobil Hybrid. Ini Asalannya15 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual3 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih4 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia6 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun9 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu