Simak Spesifikasi SUV Listrik Berperforma Tinggi Dari Mercedes-AMG

 Ahmad Biondi    17 October, 2022
Mobil Listrik

Mercedes-Benz mengumumkan kehadiran SUV listrik berperforma tinggi terbarunya yang diberi nama AMG EQE 2024.

Seperti AMG EQS Sedan dan AMG EQE Sedan, SUV AMG EQE dibangun menggunakan platform listrik dari Mercedes-EQ. Dua motor listrik yang bertenaga dan penggerak semua roda yang dapat diubah-ubah menjadi dasar bagi pengalaman berkendara dinamis AMG.

Untuk menjamin kenyamanan berkendara, Mercedes-AMG memasangkan suspensi udara AMG Ride Control+ dengan Adaptive Damping System, kemudi gandar belakang dan AMG Active Ride Control--sistem stabilisasi gulungan khusus AMG.

"Model baru ini adalah SUV all-electric pertama kami. Dan, setelah model AMG EQS dan AMG EQE Sedan, ini merupakan model performa ketiga yang kami dapat wujudkan sebagai turunan dari platform listrik Mercedes-EQ," kata Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG GmbH, dalam pernyataan resmi perusahaan, Senin.

Desain eksterior SUV AMG EQE dicirikan oleh permukaan dengan sambungan yang diperkecil, dan transisi yang mulus. Proporsi dinamis menonjolkan karakter sporty dengan sejumlah fitur khusus AMG, termasuk gril radiator panel hitam AMG dengan strut vertikal berlapis krom.

Kelongsong lengkung roda khusus AMG dalam warna bodi, gagang pintu terintegrasi mulus, dan velg AMG 21 atau 22 inci yang dioptimalkan secara aerodinamis menambah aksen visual lebih lanjut.

Fasia belakang dalam warna bodi dengan diffuser yang dioptimalkan secara aerodinamis dan sirip memanjang serta lampu belakang dalam desain heliks juga menekankan tampilan dinamis kendaraan.

Interiornya juga didominasi oleh fitur-fitur AMG yang mendefinisikan gaya, termasuk jok dengan pola individual dan jok khusus dalam MB-Tex dengan microfiber dan topstitching merah.

Sebagai alternatif, jok kulit Nappa tersedia secara opsional, juga dengan pola kursi khusus AMG. Lencana AMG di sandaran kursi depan dan lambang AMG timbul di sandaran kepala depan menekankan citra merek.

SUV AMG EQE dapat secara opsional dilengkapi dengan MBUX Hyperscreen yang inovatif. Unit layar besar dan melengkung ini memanjang dari pilar A ke pilar A. Tiga layar berada di bawah satu penutup kaca dan secara visual bergabung menjadi satu.

MBUX menawarkan berbagai fungsi AMG tambahan yang menekankan karakter kinerja. Hal ini terutama berlaku untuk tampilan khas di kluster instrumen, serta tampilan multimedia dan tampilan head-up. Akses cepat ke program drive AMG DYNAMIC SELECT disediakan oleh tombol entri langsung yang sesuai di konsol tengah.

Format suara Dolby Atmos® membawa pengalaman audio di SUV AMG EQE ke level baru. Instrumen atau suara individu dalam campuran studio dapat diposisikan di sekitar area mendengarkan.

Powertrain listrik (eATS) yang bertenaga dengan motor di gandar depan dan belakang dilengkapi penggerak semua roda AMG Performance 4MATIC+ yang sepenuhnya variabel, yang secara optimal mentransmisikan tenaga penggerak ke jalan dalam semua kondisi berkendara.

Keluaran tenaga yang dihasilkan SUV AMG EQE berkisar dari 617 hp hingga 677 hp dengan Paket AMG DYNAMIC PLUS dengan fungsi Boost.

Sistem penyimpanan energi dapat mengisi daya hingga 170 kW di stasiun pengisian cepat dengan arus searah. Dalam hal ini, listrik sejauh kurang lebih 100 mil (170 kilometer, WLTP) dapat diisi ulang hanya dalam 15 menit.

Berkat pengisi daya onboard 9,6 kW2, SUV AMG EQE dapat diisi dengan nyaman di rumah atau di stasiun pengisian umum dengan arus bolak-balik. Selain itu, ada program pengisian daya cerdas yang dapat diaktifkan secara otomatis tergantung pada lokasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikPerkuat Line Up Elektrifikasi, Chery Segera Luncurkan SUV dan LMPV Listrik26 January 2024BeritaGALERI: Menjadi Penantang Toyota Alphard, Intip Detail Maxus Mifa 912 August 2023BeritaMercedes-AMG A35 dan A45 S, Si Kecil Buas Resmi Melenggang di Indonesia Dengan Sentuhan Baru24 July 2023BeritaPorsche Berencana Hadirkan SUV Listrik Lebih Mewah Dari Cayenne03 July 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien4 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China5 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20246 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak7 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri19 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara22 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu