Mengintip Apa Saja Mobil Listrik Hyundai dan KIA Yang Rilis Tahun Depan

 Ahmad Biondi    21 November, 2022
Mobil Listrik

Sebagai salah satu produsen terlaris di Asia dalam hal berjualan mobil listrik. Hyundai Motor kini berencana menghadirkan Ioniq 6 dengan platform yang sama seperti Seltos generasi terbaru.

Menurut catatan, IONIQ 6 merupakan model kedua yang disematkan dengan platform modular global-listrik (E-GMP) EV-only, setelah IONIQ 5, di AS pada paruh pertama tahun 2023.

Setali tiga uang dengan Hyundai, Afiliasi mereka Kia Corp. juga berencana merilis SUV subkompak Seltos di semester pertama, setelah meluncurkan model EV6 GT elektrik murni berperforma tinggi di pasar China.

Diketahui, EV6 GT hadir dengan baterai 77,4 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 342 kilometer dengan sekali pengisian daya. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 hanya dalam waktu 3,5 detik.

Kedua pembuat mobil membuat pengumuman selama Los Angeles Auto Show 2022 yang dijadwalkan dari 17-27 November di LA Convention Center.


Hyundai Motor berencana untuk meluncurkan 17 model kendaraan listrik pada tahun 2030, termasuk enam model Genesis, dengan Kia dijadwalkan untuk merilis 14 kendaraan listrik pada tahun 2027. Hyundai memiliki pabrik mobil di Alabama dan Kia memiliki satu di Georgia.

Pada bulan Mei, Hyundai Motor Group mengumumkan akan menginvestasikan 5,54 miliar dollar AS untuk membangun pabrik kendaraan listrik dan baterai mobil khusus di Georgia, dengan tujuan memulai produksi pada paruh pertama tahun 2025.

Hyundai dan Kia bertujuan untuk menjual 3,23 juta kendaraan listrik, termasuk 840.000 unit di AS, pada tahun 2030 untuk mencapai 12 persen dari pasar kendaraan listrik global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya2 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 20225 hari laluBeritaDiam-Diam Genesis G80 Dijual Rp 2,4 Miliar, Stok Hampir Ludes!22 January 2023BeritaIntip Spesifikasi Hyundai Kona 202421 January 2023

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?3 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia4 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini7 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport8 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik9 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia9 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus10 jam lalu