Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Porsche Taycan Tengah Diselidiki Terkait Komplain Kehilangan Tenaga Mendadak

Sembilan kasus kehilangan daya mendadak bisa jadikan sebab recall pada Taycan
Mobil Listrik - Jumat, 28 Mei 2021 14:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS tengah melakikan penyelidikan pada Porsche Taycan terkait laporan kehilangan daya mendadak.

Apabila hal tersebut terbukti menimbulkan risiko keselamatan yang signifikan, maka dapat memicu terjadinya recall pada mobil listrik pertama Porsche tersebut.

BACA JUGA

Seperti diungkap oleh Automotive News, masalah berasal dari baterai 12 volt dan bukan berasal dari baterai yang mensuplai motor listriknya.

Laporan kehilangan daya tersebut melibatkan Taycan rakitan tahun 2020 - 2021. Taycan merupakan kendaraan listrik dengan bekal baterai 800 Volt dengan baterai tambahan 12 V.

Hilangnya daya pada baterai 12V dapat menonaktifkan seluruh sistem kelistrikan dan terjadi tanpa peringatan dan pesan kesalahan tentang kesalahan baterai yang ditampilkan selama atau setelah kendaraan mogok. Enam keluhan menyatakan ketidakmampuan untuk menghidupkan kembali kendaraan setelah kehilangan tenaga.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun cedera terkait masalah ini. Karena itulah NHTSA telah memberi tahu penyelidikan tersebut pada Porsche untuk menghindari potensi terjadinya kondisi yang lebih buruk. Porsche menyadari tentang hal tersebut dan bersedia melakukan kerjasama.

"Kami mengetahui sembilan keluhan pelanggan dan, sebagai hasilnya, telah menerima penyelidikan NHTSA, yang merupakan bagian rutin dari proses pengawasan mereka," kata Calvin Kim, Juru Bicara Porsche.

NHTSA memperkirakan bahwa masalah tersebut berdampak pada 12.146 Taycan. Walau demikian Porsche mengatakan jumlah itu tidak akurat. Berbicara kepada Automotive News, perusahaan tersebut mengklaim bahwa mereka hanya mengirimkan 6.552 Taycan di AS pada akhir kuartal terakhir. Karena NHTSA hanya berfokus pada pasar Amerika, jumlah sebenarnya dari kendaraan seharusnya harus lebih rendah.


Tags Terkait :
Porsche Taycan EV Recall
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Xiaomi SU7 Tertangkap Kamera Di Nurburgring, Coba Kalahkan Rekor EV Tercepat

3 minggu yang lalu


Test Drive
Xiaomi Produksi Setiap SU7 Hanya Dalam 76 Detik

1 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Desainer Ex BMW, Xiaomi Jual Mobil Listrik SU7 Mulai Maret 2024

3 bulan yang lalu


Berita
Tesla Cybertruck Tercatat Sebagai Pikap Terkencang Di Kolong Jagad

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

59 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu