Perbandingan Performa Mesin dan Harga Daihatsu Sirion dengan Brio RS

 Ahmad Biondi    19 June, 2022
Komparasi

Kelas hatchback kembali menarik untuk disimak, hal tersebut karena kembalinya sosok Sirion yang hadir dengan beberapa penyegaran.

Secara spesifikasi, mobil yang diproduksi di tanah air ini berada satu tingkat di atas Brio RS dan satu tingkat di bawah Toyota Yaris jika dibandingkan.

Namun Sirion menawarkan harga yang cukup terjangkau, dengan mesin yang lebih besar ketimbang Brio RS.

Saat ini Sirion membopong mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 93,7 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm di 4.200 rpm.

Sementara Brio RS dengan penyegarannya tetap dipersenjatai mesin 1.199 cc bertenaga 90 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rpm 4.800.

Secara perbandingan, tenaga Brio dengan mesin yang lebih kecil, tergolong cukup bersaing hanya kalah 3,7 HP ketimbang milik Sirion. Sedangkan torsinya kalah telak mencapai 29 Nm.

Untuk harga, saat ini PT Honda Prospect Motor menjual Brio RS dengan banderol Rp 184 juta. Sementara PT Astra Daihatsu Motor memasarkan Sirion di angka termurah Rp 227 juta untuk tipe X dan Rp 236,8 juta untuk tipe R.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikApa Kabar Ayla EV? Begini Jawaban Bos Daihatsu4 hari laluBeritaInilah Tiga Model Yang Bikin Daihatsu Tetap Laku Keras di Indonesia Saat Ini18 January 2023BeritaRahasia Daihatsu Bisa Buntuti Penjualan Toyota di Indonesia18 January 2023Daftar HargaDaftar Harga DAIHATSU Terbaru (Januari 2023)10 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu