Hyundai Stargazer Muncul, Siapakah LMPV Paling Berperforma?

 Aditya Widiutomo    26 July, 2022
Komparasi

Hyundai Stargazer resmi meluncur di tanah air. Meski begitu, konsumen saat ini baru bisa melakukan pemesanan unit.

Stargazer sendiri menjadi pesaing di kelas yang paling ramai pemainnya. Sebut saja rival-rivalnya adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan juga Suzuki Ertiga. Semua model ini memiliki mesin dengan kubikasi yang sama, yakni 1.500 cc.

Bicara soal performa, Stargazer ditenagai oleh mesin yang serupa dengan Creta, yakni jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 115 dk dan torsi 143 Nm. Lantas, apakah tenaga mesin ini sanggup mengungguli para pesaingnya?

Pesaing terberatnya yang merupakan penguasa segmen LMPV adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Untuk varian mesin 1.500 cc-nya, kedua model ini ditenagai oleh mesin bertenaga 104 dk dan torsi 137 Nm.

Salah satu kandidat rival terberatnya yakni Mitsubishi Xpander. Dengan kapasitas mesin yang sama, LMPV yang mengusung logo tiga berlian ini memiliki tenaga mesin 104 dk dan torsi 141 Nm.

Suzuki Ertiga juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu pemain besar di kelas LMPV ini baru-baru saja mendapatkan teknologi mesin baru, yakni 1.500 cc yang dipadukan dengan teknologi mild hybrid. Mesin ini memiliki tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm.

Well, bisa dikatakan Hyundai Stargazer menjadi LMPV dengan figur tenaga terkuat di kelasnya.

adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?11 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya14 jam laluBeritaKecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan1 hari laluBeritaHyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta1 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?11 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV12 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202413 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil14 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya14 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202415 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i516 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13517 jam lalu