VIDEO: Crash Test Mahindra Scorpio SUV (ANCAP)

 Aditya Widiutomo    07 January, 2024
Crash Test

OTODRIVER - Mahindra Scorpio telah menjalani uji tabrak di lembaga crash test Australian NCAP (ANCAP) dan videonya telah tayang pada 14 Desember 2023 silam.

Namun sayangnya, SUV buatan India ini tidak mengantongi bintang sama sekali alias nol bintang. Mengapa bisa demikian?

Crash Test Mahindra Scorpio

Dalam unggahan video tersebut, tampak Mahindra Scorpio ini tidak mengalami kendala dalam tes tabraknya.

Namun, berdasarkan laporan dari ANCAP, ada sejumlah poin yang membuat Mahindra Scorpio tidak mengantongi bintang sama sekali.

Di antaranya, mobil ini tidak dilengkapi dengan seatbelt 3 titik untuk bagian tengah baris kedua.

Tentu hal tersebut tidak sesuai dengan regulasi keselamatan penumpang terhadap mobil yang dipasarkan di region Australia dan Selandia Baru.

Selain itu, bagian tengah baris kedua tersebut tidak dilengkapi dengan kaitan to tether sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk membawa anak-anak di bagian ini.

Tidak hanya itu, Scorpio juga tidak dibekali dengan fitur radar keselamatan apapun.

Hasilnya, mobil ini mendapatkan skor 44% untuk Adult Occupant Protection, 80% untuk Child Occupant Protection, 23% untuk Vulnerable Road User Protection, dan 0% untuk Safety Assist.

Mahindra Scorpio merupakan SUV yang cukup kesohor di India.

Namun untuk pasar Indonesia, Scorpio hanya hadir dalam versi pikap single cabin dan double cabin yang diperuntukkan untuk segmen komersial

Penasaran seperti apa hasil crash test Mahindra Scorpio oleh ANCAP? Simak videonya di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikMahindra Siap Menggebrak Pasar Mobil Listrik Dengan Bantuan Volkswagen18 August 2022BeritaVolkswagen Bantu Mahindra Ciptakan Mobil Listrik Modern 21 May 2022BeritaJeep Berhasil Jegal Mahindra Di Australia24 May 2021BeritaJeep Bawa Mahindra Ke Pengadilan Terkait Desain SUV Mahindra Thar16 May 2021

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?9 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)11 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot20 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu